DPRD Gianyar Bali Sharing Penerapan Protokol Kesehatan Pariwisata ke DPRD Banyuwangi

by -220 Views
Exif_JPEG_420
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi menerima kunjungan kerja pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Gianyar Bali. Mereka datang dalam rangka sharing penerapan protokol kesehatan sektor pariwisata menjelang diberlakukannya masa transisi new normal dan terkait refocousing anggaran pencegahan pandemi covid-19.

Dengan protokol kesehatan rombongan anggota dewan dari bumi seniman Bali ini disambut  Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara didamping dua anggota dewan, A.Masrohan dan Patemo, di Ruang Khusus, Rabu (05/08/2020).

iklan aston

Dalam pertemuan Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara menyampaikan, upaya yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi menyambut era new normal sektor pariwisata adalah menyiapkan sejumlah protokol aktifitas wisata.

“Aktifitas wisata di Banyuwangi pada masa transisi tatanan kehidupan baru fokus pada pelayanan yang bersih, sehat dan aman , “ jelas Made Cahyana.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi juga memberlakukan pembatasan waktu operasional destinasi wisata dan pembatasan jumlah pengunjung. Selanjutnya Gugus Tugas Covid-19 memberikan sertifikasi tempat wisata yang sudah terverifikasi dengan tujuan memberikan standar pelayanan berbasis kesehatan. “ Pemkab Banyuwangi bersama DPRD sepakat melakukan refocousing APBD tahun 2020 untuk kebutuhan penanganan covid-19 sebesar Rp. 78 miliar , “ jelasnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Gianyar, I Gusti Ngurah Anom Masta menyampaikan terima kasih atas sambutan maupun paparan yang di jelaskan oleh Ketua DPRD Banyuwangi terkait dengan penerapan protokol kesehatan sektor pariwisata maupun refocousing anggaran penanganan covid-19.

“Hampir ada kesamaan penerapan protokol kesehatan pariwisata di Banyuwangi maupun di Gianyar Bali, namun ada beberapa hal yang menarik untuk diadopsi dan akan kita coba terapkan di Gianyar Bali , “ pungkas Ngurah Anom Masta. (vian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.