Terima Rekom Golkar, Yusuf dan Gus Riza Tambah Amunisi

by -186 Views
Penyerahan formulir pasangan calon Partai Golkar
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Pasangan bakal calon bupati-wakil bupati (cabup-cawabup), Yusuf Widyatmoko – Gus Riza Aziziy atau disingkat Yuriz, mendapat tambahan amunisi dari Partai Golkar di Pilkada Banyuwangi 2020.

Ketua DPD Golkar Banyuwangi, Ruliono membenarkan partai berlambang beringin yang dipimpinnya tersebut telah memberikan rekom kepada pasangan Yuriz untuk maju di Pilkada Serentak 2020 Kabupaten Banyuwangi.

“Sebagai ketua DPD Golkar Banyuwangi, saya wajibkan seluruh pengurus baik tingkat Kabupaten sampai pelosok desa bahu membahu memenangkan pasangan yang kita usung. Itu kewajiban kita sebagai kader Golkar,” kata Ketua DPD Golkar Banyuwangi Ruliono Senin, (31/8).

Ruliono berjanji akan menggerakkan mesin politiknya hingga ke tingkat Dusun untuk memenangkan pasangan Yuriz ini, seperti saat memenangkan Pilgub lalu.

“Insyaallah 99% jalan, dan itu sudah terbukti,” tegas Ruliono

Ruliono berharap, di setiap dusun harus ada kantor bersama dalam rangka menggerakkan mesin politik untuk memenangkan Yusuf – Gus Riza.

“Minimal meski dalam bentuk rumah yang penting ada kantor bersama, yang berfungsi untuk mensosialisasikan pasangan yang kita usung,” pungkasnya.

Dengan tambahan amunisi dari Golkar, maka pasangan Yuriz sudah mengantongi 22 kursi dari 50 kursi DPRD Banyuwangi atau setara 44 persen. Dengan rincian, 6 kursi dari Demokrat, 9 kursi PKB, 2 kursi PKS dan 5 kursi dari Golkar.

Sementara lawan politik Yusuf – Gus Riza, yakni pasangan Ipuk Fiestiandai – Sugirah sejauh ini sudah mengantongi 24 kursi DPRD Banyuwangi atau setara 48 persen. Dengan rincian, 5 kursi dari NasDem, 12 kursi dari PDI-Perjuangan, 2 kursi dari Hanura dan 5 kursi dari Gerindra.

Kendati demikian, kedua pasangan tersebut masih berpeluang menambah amunisi kekuatannya, mengingat sejauh ini Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum menerbitkan rekomendasi secara resmi. Partai berlambang ka’bah tersebut memiliki 4 kursi di parlemen daerah. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.