Tim Gabungan Beri Sanksi Push Up kepada Tiga Pemuda Tidak Pakai Masker

by -232 Views
Girl in a jacket

Foto;  Tiga pemuda yang diberi sanksi push up

Banyuwangi, seblang.com– TNI-Polri gabung dalam Forpimka Genteng Banyuwangi bagi-bagi masker gratis kepada pengguna kendaraan yang melintas di depan Kantor Kecamatan Genteng, Rabu (19/8/20)

iklan aston

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Arman Asmara Syarifudin melalui Kapolsek Genteng Kompol Syamsudin mengatakan kegiatan ini bagian program Jatim Bermasker yang digagas Gubernur Jawa Timur, Khofifah bersama Forkompimda Provinsi Jawa Timur Pangdam V Brawijaya dan Polda Jawa Timur atas anjuran BNPB Pusat.

Bagi bagikan masker bersama Camat, Danramil serta anggota Babinmas , Babinsa,Pol PP Kecamatan Genteng,unit Lantas Polsek Genteng ikut serta dalam kegiatan itu.

“Sebanyak 400 masker dibagikan. Juga edukasi pada masyarakat pengguna jalan raya taat protokol kesehatan dengan memakai masker yang benar bisa menghindari penyebaran COVID-19,” ujar Kompol Syamsudin

Di tengah pembagian masker berjalan rombongan forpimka menghentikan 3 pemuda yang sedang berboncengan dengan asiknya tanpa menggunakan masker. Sebelum diberi masker 3 pemuda diberi sanksi push up sebanyak 5 kali ,yang bertujuan supaya mereka juga sadar dngan dampak bahayanya penyebaran virus corona

Camat Genteng Firman Sanyoto saat ditemui mengatakan kegiatan ini terus dilakukan,dalam upaya memutus rantai penyebaran covid 19. “Di kawasan wilayah kabupaten banyuwangi ,Kecamatan Genteng adalah salah satu kecamatan yang ikut berdampak covid -19 terbanyak,tapi syukur alhamdulilah,sudah mulai berangsur berkurang dan sudah ada yang sembuh,” katanya.

Hari ini dan sebelumnya bahkan akan datang camat akan terus melakukan kegiatan pembagian masker serta bersosialisasi kepada masyarakat,untuk selalu mengutamakan kesehatan. “Hari ini sebanyak 400 masker di bagikan kepada pengguna jalan raya yang melintas di depan kantor kecamatan genteng,” tutupnya.(ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.