Penumpang Motor Tewas Setelah Disenggol Pikap

by -261 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, Seblang.com – Kecelakaan maut terjadi di jalan raya jurusan Rogojampi – Srono tepatnya di utara Jembatan Bomo masuk Desa Mangir, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, Sabtu (15/8) sore. Seorang penumpang motor tewas di tempat setelah disenggol mobil pikap.

Adapun identitas korban meninggal, yakni Fadiyah (50),warga Dusun Karanganyar, Desa Karangbendo, Rogojampi.

Kanit Laka Lantas Polresta Banyuwangi Iptu Ardhi Bita Kumala mengatakan, kecelakan tersebut terjadi sekitar pukul pukul 15.00 wib. Saat itu, sepeda motor Yamaha NMax nopol: P-3205-WK yang dikendarai oleh Slamet (55) berboncengan dengan korban Fadiyah dan Fitri (12), melaju dari arah utara ke selatan.

Di belakangnya melaju kendaraan mobil Mitsubishi L300 Nopol: P-1859-VL yang dikemudikan oleh Brian Suryo Utomo (23), warga Kelurahan Banjarsari, Glagah, Banyuwangi, bersama 4 orang penumpangnya.

“Sesampainya di TKP, kendaraan mobil Mitsubishi L300 tersebut mencoba mendahului kendaraan sepeda motor Yamaha Nmax yang ditumpangi korban,” kata Ardhi.

Namun ketika mendahului, lanjut Ardhi, dalam waktu bersamaan muncul sebuah mobil yang tidak diketahui identitasnya, melaju dari arah berlawanan. Sehingga pengemudi Mobil Mitsubishi L300 yang tak memiliki SIM A itu panik. Kemudian banting setir ke kiri dan berbenturan dengan kendaraan sepeda motor Yamaha Nmax tersebut.

“Akibatnya penumpang motor bernama Fadiyah meninggal dunia di TKP. Sedangkan pengendara sepeda motor Yamaha NMax bernama Slamet dan penumpang lainnya bernama Fitri mengalami luka ringan,” ungkapnya.

Selanjutnya, korban meninggal dan dua korban mengalami luka ringan, langsung dilarikan ke Rumah Sakit NU Mangir. Sedangkan sopir pikap dan kendaraan yang terlibat di bawa ke kantor unit laka lantas Polresta Banyuwangi untuk dimintai keterangan guna proses penyidikan lebih lanjut.

“Diduga Kecelakaan itu terjadi karena kurang hati-hatinya pengemudi mobil Mitsubbishi L300,” ujarnya.

Akibat kecelakaan itu, arus lalu lintas dari arah Rogojampi menuju Srono dan sebaliknya, mengalami kemacetan karena banyak pengguna jalan memperlambat laju kendaraanya untuk melihat peristiwa kecelakaan maut tersebut.(guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.