Satreskoba Polresta Banyuwangi Tangkap 36 Tersangka Narkoba

by -304 Views
Girl in a jacket

Foto: Polisi menunjukkan tersangka dan barang bukti

Banyuwangi, Seblang.com – Satuan Reserse Narkotika dan Obat Berbahaya (Satreskoba) Polresta Banyuwangi berhasil menangkap dan menetapkan 36 tersangka dari 30 kasus perdagangan sabu-sabu dan obat daftar G.

iklan aston

Dalam ungkap kasus tersebut, Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 93 paket sabu seberat 67,86 gram, 24.410 butir pil Trex, dan 1.902 butir pil tramadol. Lalu  5 buah timbangan, 32 unit handphone, 3 unit sepeda motor, 23 bendel plastik klip, 3 bong dan uang tunai Rp. 1.280.000,-.

Wakapolresta Banyuwangi AKBP Kusumo mengatakan, mereka ditangkap dalam operasi selama satu bulan lebih mulai tanggal 1 Juni sampai 13 Juli 2020.

“Selama 43 hari kita berhasil ungkap 30 kasus narkoba, yang terdiri dari 27 kasus sabu-sabu dan 3 kasus daftar G,” kata Wakapolresta Banyuwangi AKBP Kusumo saat Press Conference di halaman Mapolresta Banyuwangi, Rabu (15/7)

“Dari jumlah kasus tersebut, kami mengamankan 36 tersangka yang diantaranya 34 orang laki-laki dan 2 orang perempuan. Diantaranya ada yang residivis,” sambungnya.

Kusumo menambahkan, modus para tersangka ini menggunakan sistem ranjau dalam mengedarkan Narkoba tersebut. Bahkan, modus yang dilakukan salah satu tersangka cukup dibilang nekat. Pasalnya, paketan sabu dimasukkan di dalam bungkusan rengginang (jajanan tradisional) yang rencananya akan dimasukkan ke sel tahanan.

“Beruntung kita terlebih dahulu dapat mencegahnya sebelum paketan sabu itu berhasil masuk ke dalam tahanan,” ujarnya.

Kusumo menuturkan, ungkap kasus narkoba tersebut merupakan bukti nyata keseriusan Polresta Banyuwangi untuk memeranginya. Dia pun menegaskan Polresta Banyuwangi tidak ada kata kompromi dalam kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Jikapun ada oknum (Polisi) yang terlibat dalam kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba, kami akan tindak tegas. Tidak ada kata toleransi,” tegasnya.(guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.