Polairud Cari Kapal Nelayan Muncar yang Hilang di Laut

by -216 Views
Girl in a jacket

Foto : persiapan pencarian kapal

Banyuwangi, seblang.com – Proses pencarian kapal nelayan Muncar Potre Koneng yang diduga hilang saat melaut masih dilakukan pencarian oleh tim petugas gabungan.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi AKP. Sudarsono menerangkan, proses pencarian tersebut dilakukan bersama Basarnas dan Pos Al. Selain itu pihaknya juga bekerjasama dengan Polairud wilayah Bali. Petugas menyisir di tepian pantai. Di tengah juga dilakukan pencarian dengan perahu yang diperkirakan hilang.

Selain petugas gabungan, Polairud Polresta Banyuwangi juga berkordinasi dengan kelompok – kelompok masyarakat nelayan sekitar. Baik pokmas nelayan Muncar, Grajagan, Lampon, Blimbingsari dan kelompok nelayan wilayah lain.

“Tentunya dalam melakukan pencarian, kita mempertimbangkan cuaca,” jelas AKP Sudarsono, Senin (29/6).

Sebelumnya diinformasikan, kapal nelayan Muncar “Potre Koneng” dikabarkan hilang saat melaut, pada 22 Juni 2020. Kapal tersebut berangkat dari Pelabuhan Muncar sekitar Pukul 09.00 WIB.

Dua ABK (Anak Buah Kapal) Hendra Wahyudi (22) dan Mustaji (48) warga Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar belum balik saat melaut. (yud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.