QQ Karaoke Sempu Ngotot Buka, Diduga Langgar SE Bupati

by -1052 Views
Girl in a jacket

Foto; Karaoke QQ

Banyuwangi, seblang.com – Tempat hiburan karaoke QQ yang ada di desa Tegalharjo kecamatan Sempu nekat buka. Padahal dalam surat edaran bupati Banyuwangi  No:440/2825/429.201/2020 yang menjelaskan tentang perpanjangan masa Pandemi covid 19 yang menyebutkan diperpanjang sampai tanggal 28 juni 2020.

iklan aston

Meskipun disediakan tempat cuci tangan di luar ruangan dan pemeriksaam suhu badan terhadap tamu yang hadir akan tetapi QQ tidak mengindahkan protokol kesehatan lainnya yakni tentang jaga jarak dan di setiap room nya tidak ada cairan disinfektan dan lainnya.

Namun sesuai surat edaran Bupati tentang perpanjangan masa pandemi ini sampai tanggal 28 juni 2020 namun sejak tanggal 27 juni sekarang ini tempat karaoke QQ nekat membuka tempatnya dan menerima tamu atau pengunjung yang hadir.

Menurut pengelola karaoke QQ, yang akrab dengan panggilan Fince, mengatakan tadi malam dinas kesehatan sudah kesini untuk sosialisasi. “Tadi malam dinas kesehatan sudah kesini untuk sosialisasi tentang protokol kesehatan dan kita sudah melakukan rapid test,” ungkapnya

Menurut Fince, untuk stiker rekom memang masih belum ada karena masih peninjauan. “Untuk stiker memang belum ada karena masih peninjauan,” imbuhnya

Fakta di lapangan, meskipun masih dalam tahap peninjauan, Karaoke QQ nekat buka tanpa dilengkapi stiker rekomendasi dari dinas terkait.

Sementara ituMY Bramuda, Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Banyuwangi sudah cek ke lokasi. “Sudah kita lihat kemarin malam. Cek mereka buka bayar apa ngak. Karena melakukan simulasi, Kalau ada pembayaran room baru menyalahi dan akan kita tegur, Kalau yang buka kafe-nya dan mereka nyanyi itu bagian dari simulasi latihan kepada karyawan dan yang nyanyi,” ungkap Bram.

Namun pantauan Motim kafe QQ masih menerima tamudan bukan simulasi yang dilakukan oleh pihak karyawan kafe. Mmelainkan menerima tamu bernyanyi sambil menjual minuman – minuman beralkohol. Bahkan diduga kafe QQ masih menyediakan pemandu lagu (purel).(sincan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.