Salah Nyalakan Lampu Sein , Mobil ini Menyebabkan Kecelakaan Beruntun

by -503 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Jurusan Gladag-Rogojampi, tepatnya di depan Indomaret Gladag, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, Minggu (17/5) siang.

Ironisnya, kecelakaan beruntun itu disebabkan gara-gara pengemudi salah menyalakan lampu sein saat berbelok. Akibatnya, empat unit mobil terlibat dalam kecelakaan beruntun ini.

“Kejadiannya sekitar pukul 12.30 Wib,” kata Iptu Ardhi Bita Kumala Kanit Laka Satlantas Polresta Banyuwangi.

Iptu Ardhi menceritakan, Awalnya Kendaraan Mitsubishi Expander Nopol P-1303-VM yang di kemudikan Herny Indriyani warga Desa Aliyan, Kecamatan Rogojampi melaju dari arah selatan ke utara.

“Sesampainya di TKP, mobil Mitsubishi Expander ini berbelok kekanan. Namun pengendaranya malah menyalakan lampu sen arah kiri,” kata Iptu Ardhi.

Nahasnya, dari arah yang sama melaju Truk Hino Nopol P-9179-UY yang dikemudikan Muhamad Solihin warga Jambesari. Karena jarak yang sangat dekat truk tersebut menabrak bagian belakang sebelah kanan Kendaraan Mitsubishi Expander.

“Akibatnya Truk Hino yang sarat muatan oleng kekanan kemudian terguling dan menimpa dua kendaraan sekaligus,” terangnya.

Truk Hino tersebut menimpa Mitsubishi Pickup T120 No Pol P -8192-UD yang melaju dari arah berlawanan, dan Izusu Panter No Pol P-1966-UD yang sedang parkir di bahu jalan.

“Beruntung peristiwa laka lantas ini tidak memakan korban jiwa. Pengendara dan penumpang kendaraan mengalami luka ringan,” ungkapnya.

Akan tetapi, lanjut Ardhi, semua kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan pada masing-masing kendaraan. Namun, yang paling parah kerusakannya yakni kendaraan Mitsubishi Pickup T120 No Pol P -8192-UD.

“Kendaraan tersebut mengalami kerusakan parah di bagian kepala depan,” imbuhnya.

Atas peristiwa tersebut, arus kendaraan sempat tersendat. Namun, lantaran kesigapan petugas dilapangan, arus kendaraan berjalan normal kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.