Antisipasi Kriminalitas, Polsek Glenmore Gelar Patroli Blue Light

by -254 Views
Girl in a jacket

Foto: Polisi mengadakan patrol dengan berkunjung ke rumah warga

Banyuwangi, seblang.com – Upaya mengantisipasi terjadinya kriminalitas, Polsek Glenmore bersama Forpimka setempat melaksanakan Blue Light Patrol, setiap malam.

iklan aston

Dengan menyalakan lampu rotator, tiga pilar tersebut bersama sama menyisir jalanan di sejumlah titik rawan yang berada di wilayah Kecamatan penghasil kakao dan kopi tersebut.

“Kami melakukan patroli terutama pada malam hari sebagai upaya preventif mencegah terjadinya aksi kejahatan,” kata Kapolsek Glenmore AKP Basori Alwi.

Tak jarang, rombongan juga menyambangi warga yang sedang ronda mengingat santernya isu kriminalitas di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

“Kami juga mengimbau warga agar tidak main hakim sendiri apabila menjumpai seseorang yang dianggap mencurigakan,” jelasnya.

Kapolsek meminta kepada warga agar  segera menghubungi petugas, guna mencegah terjadinya tindakan anarkis yang justru akan menimbulkan masalah baru yang dapat meresahkan masyarakat.

Selain melakukan Patroli, rombongan tiga pilar tersebut juga melakukan silaturahmi kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk memberikan pesan kamtibmas.

“Hal tersebut dilakukan semata mata untuk menjaga kondusifitas dan memastikan tidak ada gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Glenmore,” pungkasnya. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.