Tarawih Pertama Jemaah Di Masjid Ahmad Dahlan Wajib Gunakan Masker

by -278 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, Seblang.com – Salat Tarawih pertama yang dilaksanakan Kamis  (23/04/2020) di Masjid Ahmad Dahlan Jl A Yani Banyuwangi di tengah virus pandemi corona berlangsung dengan peraturan yang ketat.

Di masjid yang juga  gedung dakwah Muhammadiyah Kabupaten Banyuwangi itu, semua jemaah yang akan melaksanakan Salat Tarawih diwajibkan untuk membawa masker dan mengimbau untuk wanita dan anak anak melakukan salat di rumah masing-masing.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Selain itu untuk jemaah juga dibatasi dengan jarak masing masing shaf salat yang sudah diberi tanda oleh takmir masjid Ahmad Dahlan

“Kita wajib untuk mengunakan masker semua Jemaah. Ibu dan anak diharapkan salat di rumah. Bagi yang kurang sehat juga alangkah baiknya salat di rumah ,karena dari pimpinan Muhammadiyah ada instruksi untuk saling menjaga dan mengikuti peraturan pemerintah terkait  wabah covid-19,” ujar sekretaris Muhammadiyah Ainur Rofiq .

Sementara itu untuk kegiatan buka bersama yang selalu dilakukan di masjid Ahmad Dahlan yang juga gedung dakwah Muhammadiyah ini tetap dilakukan akan tetapi kali ini dalam bentuk nasi box untuk dibawa pulang oleh jemaah.

” Untuk buka masih ada namun yang biasanya makan bersama di masjid kita beri dalam bentuk nasi box agar jemaah membawa pulang kerumah masing-masing dan untuk makan sahur kita masih kaji kan biasanya prasmanan makan di masjid,” tambahnya. (vian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.