UPDATE : Positif Corona di Banyuwangi Jadi 3 Kasus, Bertambah 2 Orang

by -229 Views
Girl in a jacket

Foto : Peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Banyuwangi 

Banyuwangi, seblang.com – Dinas Kesehatan Banyuwangi mencatat, hingga Jumat (10/4) pukul 15.45 wib, terdapat 3 Kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

iklan aston

Jumlah tersebut bertambah 2 kasus dibandingkan hari sebelumnya.

“Jumlah pasien positif secara kumulatif berjumlah 3 orang, dari angka tersebut saat ini ada 1 orang dalam pengawasan, sembuh sebanyak 1 orang dan meninggal 1 orang,”kata Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi, dr Widji Lestariono kepada seblang.com,Jumat (10/4).

Penambahan kasus positif tersebut, tersebar di Kecamatan Genteng 1 kasus dan Kecamatan Cluring 1 kasus.

“Untuk kasus positif digenteng, pasien tersebut meninggal di RSUD Genteng saat status PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan sudah dikebumikan. Hasil swabnya baru keluar hari ini terkonfirmasi positif,” jelasnya.

Sementara untuk kasus positif di Cluring, hasil swabnya pun baru keluar, dan hasilnya juga positif. Kendati, pasien tersebut terkonfirmasi positif, namun saat ini pasien tersebut masih dalam pengawasan Dinas Kesehatan Banyuwangi.

“Yang bersangkutan dalam kondisi sehat secara klinis dan saat ini sedang dalam isolasi mandiri,” terangnya.

Untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (0DP) adalah 514 orang. Dari jumlah tersebut 346 telah selesai pemantauan dan 168 orang sisanya masih dalam proses pemantauan. Sedangkan, jumlah PDP ada 7 orang dan semuanya masih dalam perawatan. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.