Rumah Sugito Direnovasi Kodim 0825 Banyuwangi

by -379 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Ungkapan puji syukur terlontar dari pria yang berusia lebih dari setengah abad yakni Sugito warga dusun mandaluko  desa Taman Suruh Kecamatan Glagah Banyuwangi yang kehariannya mengajar mengaji anak-anak di lingkunganya .

Ungkapan syukur ini lantaran rumah yang bertahun tahun dihuninya bersama istrinya dan satu anak perempuanya ini telah direnovasi  oleh jajaran Komando Distrik Militer 0825 Banyuwangi dibawah Pimpinan Komandan Kodim 0825 Letkol (inf) Yuli Eko Purwanto S.Ip ,M.Pol.

iklan aston

“Alhamdulilah dapat bantuan kodim  saya bersyukur semoga menjadi berkah kodim matur nuwun pak dandim mugi mugi baen ndang pangkate munggah keluargane sehat. Matur nuwun pak Babinsa pun bantu mbagun,” tutur Sugito 

Selain itu Sugito juga becerita sebelumnya tidak mengerti bahwa yang mengunjungi rumahnya sekitar pukul 21.00 yakni Dandim Banyuwangi dikarenakan pakaian kaos dan rompi coklat 

“Awalnya gak tau  yang datang pak Dandim. Tiba tiba datang malam, bahkan kulo tanglet riko niki sinten jawabe pak dandim kulo bade jalan jalan teng pak gito, terus cerito kate mbangun griyo kulo . Buru iki enek pejabat gelem teko nang omah yo biasnae kan ono hang ngawal iki dewean nge,” ceritanya nampak berkaca dimatanya.

Sementara itu komandan Kodim 0825 Yuli Eko saat ditemui di Taman Gelora Humanis Kodim 0825 bercerita bahwa pak Gito adalah sosok yang baik dan jujur yang mengabdikan dirinya untuk mengajari mengaji anak di lingkungannya .

“Dia orangnya polos jujur lucu begitu menghargai serta dia juga jadi guru ngaji, rumahnya uda tidak layak dan reot dari itu kita adakan renovasi agar bisa membantu beliau semoga menjadi berkah bagi anggota kodim 0825 dan menjadikan pembelajaran agar kita terus berbagi bagi yang membutuhkan.” Ujar Dandim.

Lebih jauh Dandim Banyuwangi juga menejelaskan mengenal pak gito dari seorang teman yang mengabarkan aktifitas pak gito dan keadaan rumahnya. (vian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.