Polresta Banyuwangi Siapkan Posko Mudik dan Pelayanan Covid-19 di Pelabuhan Ketapang

by -269 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.comPolresta Banyuwangi membuat posko mudik dan pelayanan Covid-19 untuk memeriksa para pemudik yang pulang dari perantauan di Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi, Jumat (3/4).

Pemeriksaan ini untuk mendeteksi para pemudik dari Bali yang terindikasi terjangkit virus corona agar tidak menularkan ke warga Banyuwangi khususnya dan kabupaten atau kota lainya di Pulau Jawa.

“Di tengah pandemi Virus Corona, kami dari Polri juga telah mengimbau kepada masyarakat agar tahun ini untuk tidak melakukan mudik. Namun, bukan berarti kami tidak melakukan upaya-upaya antisipasi masih adanya pemudik. Salah satunya adalah menyiapkan posko ini, agar masyarakat yang tetap ngotot datang ke Banyuwangi ataupun sejumlah kota di Pulau Jawa dapat kami lakukan sterilisasi terlebih dahulu,” Kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin SIK.

Di Posko tersebut, Polresta Banyuwangi menerapkan sejumlah prosedur terhadap setiap pemudik dan warga luar daerah lainya yang akan masuk ke Pulau Jawa melalui pelabuhan ketapang ini.

Mulai dari mendata identitas, riwayat penyakit, memeriksa suhu tubuh mereka menggunakan thermogun hingga disemprot disinfektan di tenda yang telah dimodifikasi. Tak hanya itu, Polisi di Banyuwangi itu juga membuat bilik observasi Covid-19.

“Kami mengimbau masyarakat agar selalu menerapkan social distancing dan physical distancing saat di ruang publik,” ujarnya

Pihaknya pun tak bosan-bosannya mengajak masyarakat menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta tetap di rumah selama tidak ada keperluan yang sangat penting. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.