Babinsa Door to Door agar Warga Tidak Panik Hadapi COVID-19

by -433 Views
Girl in a jacket

Foto: Babinsa memberi pengarahan dari rumah ke rumah

Banyuwangi, seblang.com –  Guna meminimalisir penyebaran virus corona atau COVID-19 di Kabupaten Banyuwangi para bintara pembina desa (babinsa) terus berupaya memberikan sosialisasi ke masyarakat dengan mendatangi rumah ke rumah masyarakat wilayah tugas masing masing .

iklan aston

Hal ini sederhana ditujukan agar masyarakat tidak panik namun tetap menjaga diri terhadap virus pandemi korona serta diharapkan  agar tidak terlalu takut atau panik

“Kami sudah perintahkan untuk Babinsa terus sosialisasi ke rumah rumah pastikan rakyat aman,” ujar Dandim Banyuwangi Letkol Yuli Eko Purwanto.

Selain itu pria asal semarang ini juga memerintahkan untuk menghidupkan sistem keamanan lingkungan  (Siskamling) sebagai upayah pencegahan dan informasi dini setiap desa.

“Kita hidupkan lagi itu Siskamling. Itu harus menjadi informasi dini masyarakat , Insyaallah Babinsa jangan menyerah. Kalian garda terdepan anggota yang hebat,” tambahnya.

Lebih jauh Eko berharap dan mendorong supaya masyarakat  turut berperan aktif dan saling percaya sebagai stabilitas wilayah agar dapat terjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Lebih lanjut Eko berharap pandemi virus korona atau COVID-19 cepat pulih. Ia mengucapkan terimakasih kepada kinerja babinsa seluruh Banyuwangi atas kinerja baiknya selama bertugas .

“Saya komandan kodim 0825 mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang saya banggakan di seluruh Banyuwangi telah menjadi garda terdepan untuk menanggulangi COVID-19 dan rela meninggalkan keluarga di rumah semoga kalian selalu sehat dan perbuatan kalian menjadi amal baik serta keluarga kalian diberi kesehatan ,keselamatan , keberkahan sekali lagi saya mengapresiasi kinerja kalian serta terimakasih sebesar besarnya,” tambahnya. (vian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.