PDI Perjuangan Banyuwangi Bagikan 3 Ton Beras

by -357 Views
Girl in a jacket

Foto: Penyerahan beras simbolis dari Ketua DPC PDI Perjuangan I Made Cahyana Negara, SE kepada Anggota Fraksi PDI Perjuangan  Ahmad Masrohan, S.Ag.

Banyuwangi, Seblang.com – Kesadaran adalah Matahari, Kesabaran adalah Bumi, Keberanian menjadi Cakrawala dan Perjuangan adalah Pelaksanaan Kata-Kata. Saja WS Rendra di era 1984 rupanya menjadi jargon yang terus di laksanakan oleh oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi dalam melaksanakan perang melawan COVID-19.

iklan aston

Hari ini (Selasa, 31 Maret 2020) setelah menjadi partai yang pertama kali melaksanakan penyemprotan desinfektan, Pembagian Sembako dan Jamu serta Pembagian Masker di Banyuwangi.

Kini dalam mengurangi dampak sosial ekonomi pada warga yang terkena efek social distancing pandemi COVID-19, partai yang berbasis wong cilik dan marhaenis melakukan gebrakan pembagian 3 ton beras yang sebarannya di laksanakan di semua dapil lewat anggota Fraksinya.

“Hari ini kami distribusikan ratusan packing beras bagi masyarakat yang terkena dampak sosial ekonomi dari adanya social distancing ini. Gerakan ini menjadi gerakan yang ke sekian kali dari PDI Perjuangan Banyuwangi untuk juga menguatkan jiwa kegotongroyongan melawan COVID-19. Hal ini semoga sedikit membantu bagi masyarakat yang membutuhkan. Distribusi ratusan packing beras ini nantinya akan didistribusikan melalui para anggota fraksi di masing masing dapilnya dan anggaran pengadaan beras ini merupakan hasil dari gotong royong anggota Fraksi PDI Perjuangan,” kata I Made Cahyana Negara SE , ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi.

“Kita terus akan pantau efektivitas kegiatan ini dan bila di rasa perlu kami akan teruskan kegiatan ini untuk meminimalisir dampak COVID-19 ini di masyarakat, meski belum bisa menjangkau semua warga tapi paling tidak ini bisa mengurangi dan memberikan layanan safety social net bagi masyarakat,” tambah Made yang juga ketua DPRD KabupatenBanyuwangi ini.

Seperti di sampaikan di berita terdahulu untuk hal kebijakan Fraksi PDI Perjuangan melalui Ketua Fraksinya Ficky Septalinda, SE, MM juga sudah mendesak Pemkab Banyuwangi untuk segera menyiapkan langkah langkah strategis dan menyiapkan Safety Social Net untuk membantu masyarakat yang terdampak COVID-19. (hei)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.