Lawan Corona, Polisi Disemprot Disinfektan

by -307 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Polisi di Banyuwangi melakukan aksi nyata dalam melawan penyebaran virus corona atau Covid – 19. Seperti yang terlihat pada pagi ini, seluruh personel Polresta Banyuwangi disemprot disinfektan usai senam pagi bersama, Selasa (24/3).

Hal tersebut merupakan sebuah upaya antisipasi virus Corona atau Covid-19 masuk dalam Mapolresta Banyuwangi. Bukan hanya polisi, tahanan yang berada di ruang tahanan juga tak luput dari penyemprotan tersebut.

“Penyemprotan dilakukan menyeluruh Mapolresta, mulai dari personil, ruang perkantoran hingga ruang tahanan. Tentu ini dilakukan untuk mencegah virus Corona jangan sampai masuk kesini,” kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin SIK, Selasa (24/3).

Penyemprotan disinfektan tersebut, dilakukan oleh Urkes Polresta Banyuwangi kepada seluruh anggota Polresta Banyuwangi. “Ini akan kami lakukan rutin, supaya tidak ada personil kami yang terpapar virus yang berasal dari Wuhan China tersebut,” jelasnya.

Kegiatan ini, kata Arman, juga sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat untuk waspada terhadap virus Corona ini. Selain penyemprotan, pencegahan bisa dilakukan dengan sering mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer. Konsumsi makanan dengan gizi yang seimbang, dan gunakan masker bila batuk atau pilek.

Serta yang paling penting, warga diminta sementara berada di rumah, hindari kegiatan yang mengerahkan massa banyak.

“Bila batuk pilek tersebut disertai sesak nafas, segera lakukan pemeriksaan di fasilitas kesehatan terdekat,” pungkasnya. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.