Cegah Corona, Forpimka Cluring dan Tenaga Medis Lakukan Penyemprotan Disinfektan

by -218 Views
Girl in a jacket

Foto : Penyemprotan Disinfektan

Banyuwangi, seblang.com – erebaknya virus corona (Covid 19) pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi mengambil langkah sigap melakukan pencegahan. Tindakan ini cepat dilakukan sebagai upaya pencegahan virus mematikan tersebut.

--

Dipimpin Danramil Cluring, pencegahan ini juga dilakukan di wilayah Sektor Cluring. Dalam upaya tersebut petugas yang dilibatkan personil Polsek, Koramil, Staf Kec, Staf Puskesmas Benculuk dan Tampo, Perangkat Desa se Kecamatan Cluring. Petugas yangvterlibat dalam pencegahan ini sebahyak kurang lebih 80 petugas gabungan, Minggu (22/3) dari Pukul 08.00 WIB.

Menurut Kapolsek Cluring AKP. Bejo Madrias, kegiatan penyemprotan di lakukan di Mako Koramil 0825 / 07 Cluring, Kantor Kecamatan Cluring, Mako Polsek Cluring, SPBU Cluring, Gereja GKJW Kelompok Trembelang, Telkom Cluring, Masjid Baiturrosidin Desa Cluring, Masjid At – Taqwa Desa Benculuk, Masjid Jami’ Al – Falah Desa Benculuk, Pasar Daerah Benculuk, Pusat perbelanjaan Indomart dan Alfamart Desa Benculuk.

“Bersama petugas gabungan seluruh ruangan dilakukan penyemprotan. Hal ini dilakukan untuk antisipasi penyebaran Covid 19,” jelas Kapolsek Cluring.

Selain itu penyemprotan, di pintu masuk rumah ibadah, tempat pelayanan dan tempat umum yang sering di kunjungi masyarakat telah tersediakan Wastaffel (air keran cuci tangan) berikut Hand Sanitizer Antiseptic untuk kebersihan dan pencegahan.

“Di Ruang SPKT Polsek Cluring juga dipasang wastaffel beeikut Hand Sanatizer, di kantor kecamatan dan Puskesmas setiap hari dilakukan penyemprotan. Untuk Cluring saat ini relatif aman dari Covid 19. Kegiatan selsesai Pukul 10.00 WIB,” pungkas AKP. Bejo Madrias. (yud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.