Tanpa Kenal Lelah dan Waktu, Polisi dan TNI Sosialisasi Cegah Corona

by -499 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Tanpa mengenal lelah dan waktu, Polisi dan TNI di Banyuwangi blusukan ke pasar untuk sosialisasi pencegahan virus corona atau Covid-19 hingga malam hari.

Kali ini, dengan bantuan pengeras suara, Bhabinkamtibmas Polsek Rogojampi dan Babinsa Koramil Rogojampi kompak memberikan imbauan kepada warga di pinggir jalan raya pasar Rogojampi, Jumat (20/3) malam. Tak sedikit warga sekitar antusias dan mendengarkan imbauan dari para petugas tersebut.

iklan aston

“Kita (Polisi) bersama TNI memang gencar perintahkan jajaran untuk keliling memberikan sosialisasi hidup sehat, dengan perilaku hidup bersih. Ini semua untuk antisipasi penularan virus Corona,” kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin SIK.

Yang menjadi tempat sosialisasi, kata Arman, salah satunya pasar atau tempat keramaian lainya serta tempat fasilitas umum seperti terminal, stasiun, pelabuhan, bandara dan sebagainya.

“Alhamdulillah masyarakat memahami,” imbuh Kombes Pol Arman.

Arman menjelaskan, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk selalu melakukan pola hidup bersih, dan meningkatkan daya tahan tubuh dengan makan makanan yang bergizi, agar tidak mudah terserang virus, khususnya virus corona.

Disamping itu, pihaknya juga meminta kepada masyarakat untuk tidak panik dan mengurangi aktifitas diluar serta menghindari pusat keramaian. Tujuannya, supaya terhindar dari penularan virus corona.

“Karena kita harus selalu tetap waspada, dengan menggunakan protokol dari Pemerintah Pusat tentang pencegahan dan penangan Corona atau Covid-19 yang telah menjadi Pandemi tersebut,” pungkasnya.

Diketahui, hingga saat ini di seluruh penjuru dunia memerangi virus corona asal Wuhan China ini. Di Indonesia sendiri, jumlah warga yang positif terjangkit virus corona ini semakin melonjak naik signifikan.

Data yang terkonfirmasi dari pemerintahan pusat, hingga Jumat (20/3) ini tercatat 369 warga Indonesia positif Corona, 17 orang sembuh dan 32 orang meninggal. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.