Bawaslu Banyuwangi Kabulkan Gugatan Paslon Perseorangan

by -179 Views
Girl in a jacket

Foto : Suasana di kantor Bawaslu Banyuwangi

Banyuwangi, seblang.com

iklan aston

Harapan Pasangan Calon (Paslon) Bunda Ratu-Sunariyanto, Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati tahun 2020 melalui jalur perseorangan terbuka, setelah Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Banyuwangi mengabulkan sebagian gugatan pemohon dan meminta KPU Banyuwangi membatalkan Berita Acaranya.

Menurut Hamim, Ketua Bawaslu Kabupaten Banyuwangi dengan pembatalan Berita Acara KPU tersebut, tidak secara otomatis paslon Bunda Ratu-Sunariyanto bisa mengikuti tahapan berikutnya.

“Permintaan Bawaslu adalah agar KPU Banyuwangi melakukan penghitungan ulang syarat dukungan minimal paslon Bunda Ratu-Sunariyanto sesuai dengan seperti yang diatur dalam Peraturan KPU RI,”jelasnya.

Selanjutnya Hamim menuturkan apabila KPU Banyuwangi tidak menerima keputusan tersebut, proses selanjutnya disidangkan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) Surabaya.

Lebih lanjut dia menambahkan pihaknya memberikan waktu tiga hari bagi KPU (termohon) dan Paslon Bunda Ratu-Sunariyanto (pemohon) untuk melakukan penghitungan ulang.

Sementara Bunda Ratu Satiyem Bacalon Bupati Jalur Perseorangan mengungkapkan pihaknya merasa bersyukur atas hasil keputusan Bawaslu Banyuwangi yang mengabulkan gugatan sidang musyawarah gugatan di kantor Bawaslu Jumat (13/3).

“Kegigihan dan kerja keras anak-anak kami dalam mengumpulkan KTP terjawab oleh kehebatan Bawaslu Banyuwangi.Kualitas Bawaslu Banyuwangi harus mendapatkan apresiasi dari seluruh Indonesia,”tegasnya.

Selanjutnya Bunda Ratu menuturkan dengan dikabulkan gugatan yang disampaikan melalui Bawaslu Banyuwangi lebih menambah semangat dan motivasi bersama para pendukung dan relawan untuk membuat sejarah dalam perpolitikan di Banyuwangi dengan menjadi pemenang kontestasi pemilihan Bupati-Wakil Bupati Banyuwangi masa bakti 2020-2025 mendatang. (nur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.