Kapolresta dan Jajaran Meninjau Lokasi Banjir

by -258 Views
Girl in a jacket

Foto: Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin SIK ketika mendatangi lokasi banjir

Banyuwangi, seblang.com – Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin SIK, didampingi anggota jajarannya turun langsung mendatangi lokasi terjadinya banjir di beberapa titik di wilayah Kota Banyuwangi, Senin (9/3) sore.

iklan aston

Bersama stakeholder terkait, Kapolresta meninjau dan melakukan evakuasi terhadap warga setempat yang terdampak banjir. Tak hanya itu, mantan Wadirkrimsus Polda Jatim itu juga memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir.

Banjir itu akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah kota Banyuwangi dan  sekitarnya selama lima jam, sedari pukul 11.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Sehingga menyebabkan rumah di bantaran Muara Sungai Kali lo tergenang air hingga satu meter.

Adapun wilayah di Kota Bumi Blambangan yang terdampak banjir diantaranya, Kelurahan Tukang Kayu lingkungan Lebak, Kelurahan Kepatihan lingkungan Kampung Ujung, Kelurahan Karangrejo dan wilayah sekitarnya.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin SIK mengatakan, evakuasi yang dilakukan dan bantuan yang diberikan oleh pihaknya ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Selain itu, kata dia, juga sebagai bagian menjalankan Program Gema (Gerakan Kemanusiaan) Blambangan.

“Kami perintahkan kepada seluruh anggota Polri baik Polres maupun Polsek jajajaran untuk siaga terhadap bencana banjir,” kata Kombes Pol Arman.

“Selain itu saya juga sudah memerintahkan kepada anggota agar sigap memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan bantuan dan langsung segera melakukan evakuasi,” sambung dia.

Lebih lanjut Kombes Pol Arman mengimbau kepada warga agar selalu waspada dan bersiap siaga terhadap kemungkinan timbulnya bencana banjir dadakan kembali.

Pihaknya meminta agar warga tidak panik, sebab pihak kepolisian sudah bersiaga di pemukiman warga yang rawan terjadi banjir.

“Jika warga memerlukan bantuan agar segera menghubungi kantor Polisi terdekat untuk meminta bantuan,” pintanya. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.