PP Banyuwangai Sinyalir Pemkab Rekayasa Audensi Tabuhan

by -349 Views
Girl in a jacket

Foto: Zamroni, Ketua MPC Pemuda Pancasila Banyuwangi

Banyuwangi, seblang.comMajelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Banyuwangi mensinyalir acara Audensi Pengembangan Pulau Tabuhan di Pendopo Sabha Swagatha Blambangan Banyuwangi merupakan rekayasa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi. Acara itu disebut untuk memuluskan rencana penyewaan kawasan Pulau Tabuhan kepada investor asing. 

iklan aston

Sikap tersebut dituangkan dalam Pernyataan Sikap yang ditandatangani Zamroni, Ketua MPC PP Banyuwangi Rabu (4/3)

Menurut Zamroni, Ketua MPC Pemuda Pancasila Banyuwangi ada beberapa indikasi kejanggalan pemkab Banyuwangi mengundang kelompok pro dan kontra rencana penyewaan Pulau Tabuhan. Serta beberapa undangan lain dalam acara yang dihadirkan Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, beberapa pimpinan SKPD, Kepala BPN Banyuwangi dan beberapa undangan lain. 

Adapun kejanggalan yang ditemukan antara lain; pertama dalam acara tersebut pemaparan yang disampaikan oleh Pemkab Banyuwangi hanya menyangkut kepentingan investor dan belum menyangkut kepedulian dan manfaat positif bagi masyarakat Banyuwangi khususnya warga desa Bangsring Kecamatan Wongsorejo.

Kedua, lanjut Zamroni, dalam pertemuan tersebut ternyata mengalami kegagalan dan kegaduhan, hal tersebut disebabkan adanya kesalahan dari pihak pengundang yang mempertemukan pihak kontra dan pro penyewaan Pulau Tabuhan dalam satu lokasi.

“Sepanjang sejarah pemerintah Bupati Abdullah Azwar Anas tidak pernah menghadiri pertemuan yang melibatkan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Ormas dan Media Massa,” tegas Owner Cafe Insignia itu.

Mantan Ketua HMI Banyuwangi menegaskan patut diduga kegagalan pertemuan di Pendopo Sabha Swagatha Blambangan di samping disebabkan oleh kesalahan pihak pengundang juga ada dugaan rekayasa untuk kepentingan pihak tertentu. 

Guna menjustifikasi bahwa kesalahan yang terjadi bukan disebabkan oleh pengundang. Akan tetapi oleh pihak-pihak yang hadir dalam pertemuan tersebut.(nur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.