Tim Tiga Pilar Pantau Latihan Hadrah Karang Taruna Dusun Karangrejo Genteng

by -245 Views
Girl in a jacket

Foto : Latihan musik Hadrah yang dipantau petugas tiga pilar

Banyuwangi, Seblang.com – Dalam melestarikan budaya lokal, Karang Taruna Dusun Karangrejo, Desa Karangsari, Kecamatan Genteng mencoba meningkatkan latihan Hadrah. Kegiatan latihan Hadrah ini merupakan salah satu program Ukhuwah Islami.

iklan aston

Dalam menjalankan kegiatan ini Serda Achmadi Babinsa Karangrejo beserta kepala Desa Karangsari dan kepala Dusun Karangrejo, bertujuan khususnya untuk para remaja mengurangi kenakalan atau kumpul-kumpul yang tidak perlu dilakukan.

Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan kekompakan tim Hadrah Ulul’ Azmi serta juga menjalin silaturrahim Tiga Pilar Desa Karangsari bersama masyarakat Dusun Karangrejo.

Kegiatan latihan Hadrah kemarin senin (2/3/20) berjalan dengan lancar, hikmat, dan santai. Antara Tiga Pilar Desa Karangsari dengan masyarakat Dusun Karangrejo.

“Saya sangat bangga dengan para remaja yang mau berkreatifitas dalam mengembangkan music islamiah yang saling berkolaborasi dalam memainkan alat musik rebana, dan juga saling sharing variasi-variasi pukulan, sehingga banyak ilmu baru yang didapat dalam memainkan alat rebana,” ungkap Babinsa Karangrejo.

Budiyono, Kepala Desa karangsari, mengucapkan banyak terima kasih kepada tim Hadrah Ulul ‘Azmi atas kerja samanya.

“Teman-teman tim Hadrah ini sudah lumayan bagus dalam memainkan alat rebana, vokalisnya juga suaranya merdu. Hanya saja perlu variasi-variasi yang lebih menarik, sehingga lebih asyik dan spektakuler. Selain itu, tim ini perlu unjuk gigi dengan mengikuti lomba-lomba banjari, agar lebih dikenal oleh masyarakat luas,” tuturnya.

Di akhir kegiatan, diadakan tukar pikiran bersama, antara Tiga Pilar dan masyarakat Dusun Karangsari. (Sincan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.