Kapolresta Arman Ajak Tokoh Agama Tidak Terprovokasi

by -445 Views
Girl in a jacket

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara bersama tokoh masyarakat

Banyuwangi, Seblang.com – Guna menjaga kondusivitas kerukunan umat beragama serta berbangsa di Kabupaten Banyuwangi Kapolresta Banyuwangi mengajak tokoh agama bersilaturahmi di Aula Polresta sembari bercengkrama dan berdiskusi untuk kemaslahatan umat beragama, Senin (2/3/2020).

iklan aston

Dalam silaturahmi itu juga merupakan upaya Polresta Kabupaten Banyuwangi untuk mencegah geo politik memanas antarumat beragama akibat kejadian yang terjadi di negara India.

Kapolresta Kombes Pol Arman Asmara S. meminta seluruh masyarakat beragama tidak terprovokasi dan tetap menjaga hubungan yang erat antar umat bergama di Kabupaten Banyuwangi yang selama ini terjalin apik dan humanis.

“Ini silaturahmi agar tetep erat persaudaraan kita antar umat beragama. Semoga atas doanya Banyuwangi aman masyarakat humanis dan sejahtera,” ujar kapolresta.

Sementara itu dalam pertemuan tersebut juga dideklarasikan persatuan menjaga kerukunan Deklarasi ini diapresiasi Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Banyuwangi M.Yamin.Lc yang turut hadir dalam silaturahmi bersama.

“InsyaAllah Banyuwangi aman dan semoga umat beragama rukun saling menjaga dan menghormati karena Banyuwangi masyarakatnya selama ini begitu rukun,” kata Yamin.

Ketua MUI juga berharap dengan kejadian di India tidak membuat suasana panas dan renggang antar umat beragama di Banyuwangi.

“Mari kita tetap jaga persatuan umat bergama di Banyuwangi kejadian diindia diselesaikan secara diplomasi oleh presiden,” tambahnya. (ian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.