Ketua Pergunu Pusat Takziah ke Rumah Korban Gempa dan Distribusikan Bantuan

by -326 Views
iklan aston

Lumajang, seblang.com – Asep Saifuddin Chalim (ASC) Foundation dari Bumi Mojopahit, Mojokerto Jawa Timur, berkunjung ke Kabupaten Lumajang guna memberikan bantuan terhadap korban bencana alam gempa bumi yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

ASC yang dipimpin oleh Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah, KH Asep Saifuddin Chalim ini berangkat dari Mojokerto pukul 09.00 wib tadi pagi, langsung menuju kantor PCNU Kabupaten Lumajang beralamat di Alun-Alun Timur Kota Lumajang yang langsung menuju lokasi bencana di Kecamatan Tempursari.

iklan aston
debat capres

“Kami mendirikan ASC Foundation yang dideklarasikan di Kampus Institut KH Abdul Chalim, Rabu (24/2) lalu ini, adalah sebuah organisasi nirlaba yang didirikan untuk mewujudkan cita-cita luhur pendiri bangsa Indonesia yang adil, makmur dan negeri baldatun toyyibatun warobbun ghofuur dari Kabupaten Mojokerto,” jelas Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pergunu kepada media ini.

“Jam 15.00 wib, kami harus melaksanakan takziah dulu ke rumah Alm Amak Fadholi, yang juga Ketua Kortan Ma’arif dan Penasehat PAC Pergunu Kecamatan Tempursari, yang menjadi korban meninggal dunia dengan istri tertimpa batuan akibat gempa bumi,” terangnya.

Dari pantauan awak media, setelah dari rumah duka, seluruh rombongan menuju lokasi gempa di Desa Kaliuling, Kecamatan Tempursari untuk mendistribusikan bantuan.

“Selain ke Tempursari, para rombongan juga menuju lokasi gempa di Desa Tamanayu, Kecamatan Pronojiwo juga melakukan distribusikan bantuan, yang sekaligus melaksanakan berbuka bersama dengan para korban bencana,” papar Kyai Asep.(fuad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.