1.400 Kartu BST Masyarakat Banyuwangi yang Terblokir Belum Bisa Dibuka

by -235 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi,Seblang.com – Warga Banyuwangi pemilik kartu BST-(bantuan sosial tunai) mempertanyakan kartunya yang terblokir. Padahal 1400 warga yang kartu yang terblokir sudah diajukan ke Kementerian Sosial (Kemensos). Pengajuan dilakukan oleh dinas sosial untuk di buka kembali pencairannya. Teryata sampai sekarang pengajuan itu belum mendapat jawaban yang pasti dari Kemensos.

Saat di konfirmasi di kantornya (24/9/2020) kepala bidang (KABID) jaminan social, pemberdayaan perempuan dan keluarga berencana Bambang Sungkono menjelaskan Dinas Sosial sudah melayangkan surat usulan permohonan perpanjangan waktu penyaluran BST yang terblokir di tahap 2 dan 3.

iklan aston

“Dalam hal ini, surat yang kami layangkan langsung ditujukan kepada Direktur Jendral Penanganan Fakir Miskin Kemensos.Usulan permohonan ini bertujuan untuk membuka kembali data penerima yang terblokir agar bisa di cairkan kembali,” jelasnya.

Bambang menambahkan,dalam problem BST yang diblokir pihaknya sudah berusaha mengajukan kembali kepada Kemensos sebanyak 3 kali.Pemohonan diajukan sejak 9 juli 2020 untuk pengajuan pertama,16 juli 2020 pengajuan kedua dan pengajuan ketiga 24 juli 2020.

“Tetapi sampai sekarang permohonan pengajuan pencairan kembali yang di layangkan oleh Dinas Sosial belum sama sekali direalisasi oleh Kemensos. Hal semacam ini yang membuat kami bingung. Soalnya data BST yang terblokir ini bersangkutan langsung dengan masyarakat yang kurang mampu,” imbuhnya.

Wartawan : Ganda Siswanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.