Polresta Banyuwangi Launching Motor Watter Probiotik Guna Cegah Covid-19.

by -186 Views
Kapolresta me-launching motor watter probiotik Cegah Covid-19.
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Polresta Banyuwangi melakukan berbagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19. Selain menggelar operasi Yustisi dan mengajak warga mematuhi protokol kesehatan, polisi juga melaunching Motor Watter Probiotik Cegah Covid-19.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin SIK mengatakan, motor watter probiotik Covid-19 itu bergerak dari kampung ke kampung melaksanakan patroli sembari membagikan minuman probiotik kepada warga, guna mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

iklan aston

“Minuman probiotik tersebut bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh, sehingga kita semua bisa terhindar dari Covid-19,” kata Kombes Pol Arman saat melaunching Motor Watter Probiotik Cegah Covid-19, di halaman Mapolresta Banyuwangi, Rabu (23/9/2020).

Sementara ini, motor Watter Probiotik Covid-19 tersebut dijalankan oleh Polsek Tegalsari dan Forkopimdes Karangdoro, Tegalsari yang telah bersinergi untuk melaksanakan inovasi tersebut.

“Dalam penanganan Covid-19 treatment yang diberikan adalah pencegahan dan pengobatan. Maka apa yang dilakukan oleh Polsek Tegalsari ini diharapkan menjadi contoh bagi Polsek lainnya dalam bersinergi dan bekerjasama antara Polsek, Koramil dan Kades secara bersama-sama melakukan penanganan Covid-19. Sehingga benar-benar kegiatan yang dilakukan dari bawah ke atas serta tepat sasaran,” ujarnya.

Kapolresta menambahkan, pihaknya bersama-sama dengan Satgas Covid-19 Banyuwangi terus berupaya untuk mendorong masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Seperti, memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, yang mana sudah ditetapkan sebagai kebiasaan baru ditengah Pandemi Covid-19 guna mencegah, mengurangi resiko penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

“Tidak ada cara lain untuk menekan penyebaran Covid – 19 yaitu dengan tertib dan disiplin diri melaksanakan protokol kesehatan dalam tata kehidupan sehari-hari,” jelas Kapolresta Kombes Pol Arman.

“Disiplin diri adalah “obat sekaligus vaksin” terbaik saat ini dalam mencegah penyebaran Covid-19, untuk itu mari mulai dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat sehingga kita semua bisa terhindar dari Covid-19,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, Wakapolresta Banyuwangi AKBP Kusumo Wahyu Bintoro, Kades Karangdoro Kecamatan Tegalsari, Babinsa Karangdoro Kecamatan Tegalsari, dan perwakilan anggota Polresta Tegalsari.

Wartawan : Teguh Prayitno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.