Polresta Banyuwangi Sediakan Wifi Keliling Gratis Bagi Pelajar

by -218 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Masyarakat di Banyuwangi menyambut baik inovasi Polresta Banyuwangi. Salah satunya Bhabinkamtibmas Peduli Pendidikan dengan menyediakan wifi keliling gratis untuk membantu siswa mengikuti sistem belajar daring selama pandemi.

Dalam pelaksanaanya, motor operasional Bhabinkamtibmas dimodifikasi sedemikian rupa, dengan menyematkan alat WiFi yang dapat menghubungkan smartphone atau laptop ke internet.

iklan aston

Selanjutnya, Bhabinkamtibmas Polsek setempat berkeliling menggunakan motor modifikasi yang disebut motor wifi keliling itu, masuk ke pelosok perkampungan secara bergantian.

Hal ini sangat dirasakan sekali manfaatnya terutama bagi siswa yang berada di pelosok perkampungan. Seperti apa yang diungkapkan Nur (35), salah satu orang tua siswa yang memanfaatkan wifi keliling gratis dari Polresta Banyuwangi tersebut.

“Dengan adanya wifi keliling gratis ini, anak saya dapat terbantu untuk mengikuti pelajaran secara daring dari sekolahan,” kata Nur.

Nur juga mengaku dapat menghemat uangnya karena dengan adanya wifi keliling gratis ini, ia jarang membeli paket data untuk keperluan anaknya mengikuti sistem pembelajaran daring selama pandemi.

“Saya dapat menghemat uang untuk membeli paket data Internet untuk keperluan anak belajar secara daring. Apalagi masa sulit seperti sekarang ini akibat Covid-19,” ungkapnya.

“Terimakasih pak Polisi, Terima kasih Pak Kapolresta Banyuwangi,” tutupnya.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin mengatakan, Polresta Banyuwangi terus berinovasi di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya dengan meluncurkan program Bhabinkamtibmas Peduli Pendidikan dengan memodifikasi sepeda motor operasionalnya menjadi WiFi berjalan.

“Ini bentuk upaya dan kepedulian kita untuk turut serta membantu dunia pendidikan di tengah pandemi Covid-19,” kata Kapolresta Banyuwangi.

Tak hanya dengan menggunakan motor WiFi, pihaknya juga bekerjasama dengan provider lokal Internet untuk memfasilitasi kegiatan belajar daring. Tentunya dengan meminta CSR beberapa provider lokal internet untuk menggratiskan wifi di beberapa titik.

“Tidak hanya WiFi gratis berjalan saja, ada juga provider lokal yang tergabung dalam komunitas internet Banyuwangi yang membantu,” pungkasnya.

Diketahui, untuk mendukung upaya pemerintah daerah dalam mencegah dan menanggulangi dampak pandemi Covid-19, Polresta Banyuwangi meluncurkan empat program yang terangkum dalam Banyuwangi Tangguh. Program ini terdiri dari Motor Bhabinkamtibmas Peduli Pendidikan, Mobil Imbauan COVID-19, Thermal Scanner Gate, dan E-Kampung Tangguh Semeru.(guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.