Warga yang Tak Pakai Masker Bakal Kena Sanksi

by -207 Views
Girl in a jacket

Foto: Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin meresmikan Tim Masker Blambangan

Banyuwangi, seblang.com – TNI-Polri di Banyuwangi membentuk Tim Masker Blambangan guna mendisiplinkan kembali masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Hal ini juga salah satu upaya untuk mendukung Gerakan Jawa Timur Bermasker.

iklan aston

Di samping itu, penggunaan masker dinilai salah satu upaya efektif dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona (covid-19). Mengingat saat ini pasien yang terjangkit Covid-19 di Indonesia semakin bertambah.

“Jadi hari ini, kita TNI-Polri dan juga Lanal Banyuwangi meresmikan Tim Masker Blambangan,” kata Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, Jumat (10/7) pagi.

Tak hanya itu, sanksi sosial juga akan diterapkan bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Kita masih menggodok untuk dasar sanksi sosial ini. Hukuman ini akan diberikan kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan khususnya yang tidak memakai masker,” kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin

“Sanksi sosialnya berupa membersihkan fasilitas umum dan kegiatan sosial lainya,” sambungnya.

Arman menjelaskan, hal ini diberikan sebagai upaya pembinaan dan juga memberikan efek jera bagi pelanggar protokol kesehatan khususnya yang tidak memakai masker.

“Sanksi sosial ini diharapkan dapat menimbulkan rasa malu pada si pelanggar sehingga tidak lagi mengulangi perbuatannya,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut selain melepas tim masker Blambangan, Kapolresta bersama Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto dan Danlanal Banyuwangi Letkol laut (P) Joko Setiyono juga melaunching Mobil Berkah Polresta Banyuwangi.

“Mobil Berkah Polresta Banyuwangi akan berkeliling di wilayah Kabupaten Banyuwangi guna memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19,”pungkasnya. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.