Dikira Pencuri, Ternyata Orang Gila

by -588 Views
Girl in a jacket

Foto : pelaku FI saat diamankan warga

Banyuwangi, seblang.com – Aparat Kepolisian Sektor Kota Banyuwangi  mengamankan seorang laki-laki yang diduga pelaku pencurian mobil, Rabu (24/6) malam.

iklan aston

Ketika diperiksa polisi, terduga pelaku berinisial FI (30), warga Kecamatan Tegaldlimo itu diduga mengalami kelainan jiwa lantaran pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa Lawang, Malang dan keluar masuk Rumah Sakit Jiwa Licin, Banyuwangi untuk pengobatan.

Kapolsek Banyuwangi AKP Ali Masduki mengatakan, peristiwa penangkapan itu bermula ketika mobil Civic tahun 1990 milik seorang warga di Jalan Musi, Kelurahan Penganjuran, Banyuwangi di parkir di selatan rumahnya.

Namun, tiba-tiba alarm mobil korban berbunyi. Setelah dicek ada seseorang didalamnya yang mencoba menghidupkan mobil tersebut.

“Pemilik mobil itupun memanggil warga lain untuk mengamankan orang tersebut,” kata AKP Ali Masduki kepada seblang.com, Kamis (25/6).

Mendapatkan laporan peristiwa pencurian itu, petugas Polsek Kota Banyuwangi bergegas mendatangi TKP. Selanjutnya terduga pelaku itupun diamankan ke Mapolsek Kota Banyuwangi.

“Saat kita lakukan proses penyidikan, Pelaku diduga gangguan jiwa. Karena kita dapatkan informasi yang bersangkutan pernah dirawat di RSJ Lawang Malang dan RSJ Licin,” terang AKP Ali Masduki.

Selanjutnya keluarganya kita hadirkan dan yang bersangkutan dipulangkan dengan diantar anggota kerumahnya,” pungkasnya. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.