Bertambah 7 Orang, Jumlah  Pasien Positif Covid-19 di Banyuwangi Melonjak Tajam

by -267 Views
Girl in a jacket

Jumlah pasien yang dinyatakan terinfeksi positif covid-19 di Banyuwangi melonjak signifikan pada Sabtu, (13/6).

“Ada penambahan 7 pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka di antaranya adalah empat orang ABK asal Banyuwangi,” kata dr Widji Lestariono, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Banyuwangi kepada seblang.com.

iklan aston

Sehingga akumulasi total jumlah pasien positif Corona di Kabupaten Banyuwangi sebanyak 20 orang, dengan rincian 14 orang dalam perawatan/pengawasan, 5 orang sembuh dan 1 orang meninggal.

Dari data yang didapatkan seblang.com,  Empat orang ABK tersebut yakni pasien 14 berusia 26 tahun, dan pasien 15 berusia 37 tahun. Keduanya merupakan warga Kecamatan Kalipuro. Dua ABK lainya yakni pasien 16 berusia 25 tahun, warga Kecamatan Wongsorejo, dan pasien 17 berusia 31 tahun, warga Kecamatan Kota Banyuwangi.

Keempat ABK ini diketahui mengikuti Rapid tes massal oleh Pelindo di Pelabuhan Tanjungwangi pada tanggal (5/6) kemarin, dan hasilnya reaktif. Selanjutnya mereka melakukan Swab di RSUD Blambangan Tanggal (10/6), dan hasilnya keluar hari ini dinyatakan positif.

Untuk pasien 18 adalah seorang perempuan berusia 41 tahun, warga Kecamatan Kota Banyuwangi, yang merupakan karyawan swasta di perusahaan PT. Pupuk Kaltim. Sedangkan pasien 19, berusia 23 Tahun, warga Kecamatan Srono yang berprofesi seorang karyawan swasta.

Pasien 18 dan 19 ini keduanya mengikuti rapid test massal di pelabuhan ASDP beberapa waktu lalu ketika mereka hendak berpergian ke Bali dan hasilnya reaktif. Selanjutnya dilakukan swab dan hasilnya keluar hari ini dinyatakan positif.

Sementara untuk pasien 20, berusia 34 tahun, warga asal Tangerang. Pria yang berdomisili di Kecamatan Kalipuro ini bekerja di Akademi Penerbangan Indonesia.

Pasien 20 ini melakukan tes swab mandiri sebagai kelengkapan persyaratan pekerjaan pada tanggal (9/6) kemarin. Hasilnya keluar hari ini dan terkonfirmasi positif juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.