Pemuda di Gambiran Ditemukan Gantung Diri

by -679 Views
Girl in a jacket

Foto : Korban usai dievakuasi petugas

Banyuwangi, seblang.com – Warga Dusun Krajan Rt 05 Rw 03, Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran dikejutkan dengan peristiwa penemuan mayat pemuda tergantung di dalam rumah yang masih dalam tahap pembangunan, di dusun setempat, Senin (1/1).

iklan aston

Warga yang penasaran dengan peristiwa tersebut langsung berkerumun di tempat kejadian perkara (TKP) sekitar Pukul 06.00 WIB.

Kapolsek Gambiran AKP. Suryono Bakti menjelaskan, korban pertama kali ditemukan oleh Desi (10) saat hendak mematikan lampu bangunan rumah tersebut. Melihat kondisi itu, saksi ini langsung memberitahukan ke ayahnya bernama Wartondo (52).

Saat itu juga, pemilik rumah ini langsung melaporkan apa yang dilihatnya itu ke Mapolsek Gambiran. Petugaspun langsung bergegas ke lokasi kejadian untuk melakukan tindakan polisi.

Korban diketahui bernama Dian Tri Andika Cahyono, berusia 22 Tahun warga Dusun Krajan, Rt 4 Rw 03 Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran. Jenazah korban diturunkan oleh pihak keluarga dari tali yang mengikat bambu di atas bangunan, lalu dibawa ke rumah korban.

“Hasil pemeriksaan petugas medis Puskesmas Yosomulyo, tidak ditemukan tanda adanya penganiayaan di tubuh korban. Terdapat bekas jeratan tali berbentuk V di leher korban hingga belakang telinga. Kemaluan korban juga mengeluarkan mani dan kotoran di dubur korban. Diduga kuat korban meninggal akibat gantung diri,” jelas Kapolsek Gambiran.

AKP Suryono Bakti memaparkan, pihak keluarga korban menerima peristiwa tersebut. Pihak keluarga tidak menuntut atas kematian korban, dan menolak korban dilakukan otopsi.

“Diduga korban nekat gantung diri karena sebelumnya memiliki masalah keluarga,” pungkas Kapolsek Gambiran AKP. Suryono Bakti. (yud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.