Desa Kluncing Kecamatan Licin Dilanda Tanah Langsor

by -684 Views
Girl in a jacket

Foto: Tanah longsor yang terjadi di Kecamatan Licin

Banyuwangi, seblang.com – Hujan deras yang melanda kawasan Kecamatan Licin sejak Minggu (17/5) malam hingga Senin (18/5) dini hari mengakibatkan tanah longsor di Dusun Krajan, Desa Kluncing.

iklan aston

Longsor terjadi pada jalan penghubung Desa Kluncing dan Desa Pakel. Akibat longsor tersebut membuat badan jalan tertutup tidak dapat dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua.

Selain itu, tidak jauh dari TKP pertama, peristiwa tanah longsor  juga menimpa sebuah rumah milik Dalail (40) warga setempat.

Kapolsek Licin AKP Heri Purnomo mengatakan tanah longsor tersebut terjadi Senin (18/5) pagi, sekitar pukul 04.00 WIB atau sekitar enam jam hujan mengguyur wilayah tersebut.

“Longsor terjadi karena tanah labil. Karena sudah lama tidak hujan sehingga tanah kering dan begitu hujan lama dengan intensitas tinggi disertai angin kencang, maka terjadilah longsor,” kata AKP Heri Purnomo.

Akibat longsor yang menutupi badan jalan tersebut, kata dia, aktivitas warga terganggu. Karena tidak bisa dilewati kendaraan apapun, baik kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua. Pasalnya jalan tertutup material tanah berlumpur.

“Beruntung saat peristiwa longsor terjadi, tidak ada warga yang melintas. Sehingga tidak ada korban jiwa,” ungkapnya.

AKP Heri menambahkan, tidak jauh dari TKP longsoran yang menutupi jalan, terdapat juga peristiwa tanah longsor yang menimpa rumah warga.

“Rumah warga yang tertimpa tanah longsor, mengalami kerusakan pada bagian belakang rumah. Beruntung saat kejadian penghuni rumah selamat,”ujarnya.

Dari pantauan seblang.com, hingga Senin Siang terdapat satu alat berat yang diturunkan untuk membersihkan badan jalan. Sedangkan rumah warga yang tertimpa tanah longsor dibersihkan oleh TNI dan Polisi beserta pemerintahan setempat bergotong royong bersama warga. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.