LDII Banyuwangi Bagikan Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

by -223 Views
Girl in a jacket

Foto:  Pembagian sembako dari DPD LDII Banyuwangi bagi warga terdampak langsung wabah Covid 19

Banyuwangi, Seblang.com – Sebagai wujud kebersamaan dan gotong royong dalam  membantu pemerintah kabupaten (Pemkab) Banyuwangi meringankan beban hidup warga masyarakat yang terdampak langsung wabah Coronavirus Dease Covid  19,  Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Indonesia ( DPD LDII ) Kabupaten Banyuwangi membagikan bantuan paket sembako.

iklan aston

Menurut Ketua DPD LDII Drs. H. Astro Junaedi, sebagai organisasi kemasyarakatan (ormas) yang bergerak dalam dakwah keagamaan, pihaknya turut prihatin dan merasa terpanggil untuk mendukung dan berpartisipasi aktif mrembantu pemkab Banyuwangi mengatasi dampak sosial ekonomi yang terjadi di masyarakat.

Melihat keadaan yang terjadi di lapangan  saat ini,  beberapa waktu jajaran pengurus menggelar rapat dan salahsat unya memutuskan melibatkab para  pengusaha dan donatur dari kalangan LDII untuk turut ambil bagian membantu meringan kan beban warga yang terdampak langsung wabah yang telah menjadi pandemi dunia.

“Adapun praktek dalam pendistribusian bantuan, karena  tidak boleh mengumpulkan warga, maka PC (Pimpinan Cabang) atau bisa diperkecil lagi melalui PAC (Pimpinan Anak Cabang ) untuk membantu menyalurkannya. Petugas bisa langsung mendatanngii rumah warga yang layak mendapatkan bantuan.

Selanjutnya H Astro menuturkan program bantuan yang diberikan  sepertii gambaran apa yang dilakukan burung pipit saat api mulai membakar tubuh Nabi Ibrahim apabila dibandingkan dengan kondisi riil di masyarakat.

Yang tidak kalah penting, imbuh Tokoh asal Rogojampi itu para dermawan diharapkan bisa menata niat  dalam  memberikan sebagian kekayaan mereka untuk sodaqoh membantu sesama warga Indonesia, yang kelak akan mendapatkan ganti yang lebih banyak dan berkah dari Allah SWT.

“Selain membagikan sembako, kami juga memberikan edukasi bagi masyarakat dan membagikan masker serta sabun cuci tangan ,” jelasnya pada  Rabu (15/4/2020)

Paket bantuan sembako yang diberikan antara lain;  beras 10 Kg, minyak goreng,  Masker dan sabun cuci tangan ini sangat dibutuhkan oleh warga saai ini.

Jalil, salah seorang penerima  bantuan sembako  dari PC LDII Gambiran  mengungkapkan dia merasa bersyukur mendapatkan bantuan paket sembako. “Pekerjaan saya selama ini penjjual pentol cilok keliling di sekolah sekolah. Sementara pemerintah sejak beberapa waktu lalu sekolah tutup karena menggunakan belajar secara online, sehingga dengan teman seprofesi terpaksa menganggur tidak bisa kerja. Disisi lain sebagai kepala rumah tangga memiliki kewajiban harus tetap menghidupi keluarga,” ujarnya.

Sehingga bagi warga seperti Jalil, menerima program pembagian sembako dari LDII Banyuwangi merupakan anugerah bagi keluarga  yang kondisi ekonominya terdampak langsung wabah Covid 19 di wilayah Banyuwangi. (nur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.