Tim PPWK Bagikan Sabun dan Masker di Ponpes Arroyan Jajag

by -690 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, Seblang.com – Tim Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) Kabupaten Banyuwangi menggelar aksi peduli pencegahan dan penanggulangan penyebaran wabah COVID-19 di wilayah Banyuwangi. Aksi sosial yang dilakukan antara lain sosialisasi COVID-19 dan cara mengatasi, membagikan masker dan sabun cuci tangan serta sosialisasi cara cuci tangan yang benar dan sehat di sejumlah Pondok Pesantren.

Aksi Peduli tim PPWK yang merupakan gabungan para tokoh berbagai unsur mulai Parpol, Toga/Tomas, Ormas, Akademisi, Birokrat/ASN), salahsatunya digelar  di Pondok Pesantren Arroyan  Kampung Baru RT 01 RW 03, Desa Jajag Kecamatan Gambiran Banyuwangi (Senin,13/4/2020). Ponpes Arroyan merupakan binaan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dahwah Islam Indonesia (LDII) Banyuwangi.

iklan aston

Julisetyo Puji Rahayu, sekretaris Partai Demokrat (PD) Banyuwangi mewakili Ketua Tim PPWK Banyuwangi mengatakan aksi sosial yang digelar merupakan bentuk ikhtiar dalam mengantisipasi wabah COVID 19 yang  menjadi pandemi dunia termasuk negara dan bangsa Indonesia.

“Pembagian masker dan sabun cuci tangan bagi warga masyarakat khususnya warga Ponpes Arroyan diharapkan mereka mengetahui dan memahami bahwa sebenarnya penyebaran COVID-19 dapat dikendalikan mulai dari diri sendiri, yakni dengan rajin mencuci tangan memakai sabun dengan tata cara yang benar dan memakai masker jika keluar pondok,” jelas perempuan yang biasa dipanggil Yulis ini.

Penyerahkan bantuan masker dan sabun cuci tangan secara simbolis diserahkan oleh Julis dan diterima oleh Ustad Sunarto, salah seorang Guru /Pwndidik Ponpes Arroyan Jajag.

Selain menggelar Aksi Peduli Pencegahan dan Penanggulangan penyebaran COVID 19 dengan memberikan edukasi kesehatan dan  peningkatan kewaspadaan serta selalu disiplin menerapkan protokol tetap dan sesuai anjuran Kementerian Kesehatan RI, Tim PPWK Banyuwangi juga  memberikan Wawasan Kebangsaan bagi takmir masjid dan pengurus Ponpes serta warga sekitar pondok pesantren.

Miskawi,  Ketua FPK ( Forum Pembaruan Kebangsaan ) Banyuwangi menambahkan, kesadaraan melindungi diri sama artinya dengan melindungi keluarga dan orang lain dari serangan wabah COVID-19.

Sementara Ustad Sunarto, salah seorang  guru/pendidik Ponpes Arroyan Jajag mengungkapkan rasa syukur dan berterimakasih kepada tim PPWK yang menggelar aksi peduli pencegahan dan penanggulangan penyebaran COVID-19 dan memberikan Wawasan Kebangsaan,  serta memberikan bantuan ke Ponpes Arroyan.

Adapun Tim  PPWK yang turut hadir dalam Aksi Peduli Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Wabah COVID 19 antara lain; Julisetyo Puji Rahayu, Sekretaris DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Slamet Utomo, Wakil Ketua Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, Oktavius Bali Suki ( Partai Golkar ), Maftuha Kiswah ( Partai Hanura), Thatet Yuniardi ( Partai Nasdem ), Cuk Dwi Sumardi ( Partai Gerindra ).

Selain itu ada  Ketua Forum Pembaruan Kebangsaan ( FPK) Banyuwangi, Miskawi, Ahmad Towil Fisdaus  (DHJ 45 ),   Indra Setyawan ( Bakesbangpol ) dan Suhariyanto Ketua Forum Pemuda Lintas Agama (Formula ) Banyuwangi. (nur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.