Kapolresta Banyuwangi dan Jajaran Bagikan Ratusan Sembako

by -187 Views
Girl in a jacket

Foto: Kapolresta sedang membagikan sembako kepada yang berhak

Banyuwangi, seblang.com – Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman bersama anggota jajaran membagikan ratusan paket sembako bagi warga terdampak ekonomi akibat mewabahnya virus corona atau Covid-19 di beberapa titik wilayah Kota Banyuwangi, Senin (6/4).

iklan aston

Tak tanggung tanggung, sebanyak 4,5 ton beras diberikan kepada para janda, para anak yatim piatu, tukang becak dan warga lainya yang terhitung dari golongan kurang mampu.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin SIK mengatakan, pemberian sembako tersebut merupakan bentuk jaring pengamanan sosial dan ekonomi di tengah wabah virus pandemi ini.

“Sebanyak 4,5 ton beras kita bagikan kepada masyarakat ekonomi menengah ke bawah  yang hidupnya tergantung dari hasil bekerja harian atau buruh,” kata Kombes Pol Arman, Senin (6/4).

Lebih lanjut Kapolresta mengatakan, tali asih itu diharapkan dapat digunakan untuk sedikit meringankan beban mereka. Terlebih dampak pandemi Covid-19 adalah dilarangnya kerumunan di area publik, sehingga meminimalkan penyebaran virus kepada warga.

Di kesempatan yang sama,  juga menggelar patroli edukasi agar warga tidak berkerumun dan lebih mengutamakan physical distancing, demi keselamatan bersama.

“Beberapa sarana publik yang menjadi sasaran patroli di antaranya cafe dan tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian, khususnya yang dijadikan media berkerumun,” terangnya.

Kapolresta mengimbau, penerapan physical distancing untuk saat ini perlu ditingkatkan. Dengan menerapkannya, masyarakat Banyuwangi ikut mendukung Pemerintah menekan penyebaran pandemi Covid-19.

“Kita semua harus bahu-membahu melawan pandemi Covid-19. Diharapkan masyarakat Banyuwangi mematuhi maklumat Kapolri, karena dengan patuh dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.