Polisi Bagi-bagi Bingkisan Bagi Pengendara Yang Tertib Berlalu Lintas

by -315 Views
Girl in a jacket

Foto : Ipda Heru Slamet sedang membagi bingkisan

Banyuwangi, Seblang.com -Pagi hari ini Kamis (12/3/20) para polisi lalu lintas mengejutkan para pengendara yang sedang melintas di jalan Jenderal Sudirman Bnyuwangi. Ternyata para polisi dengan ciri khas sabuk putihnya itu tengah membagikan bingkisan makanan snack kepada para pengendara yang tertib berlalu lintas. Khususnya bagi anak -anak di bawah umur yang menggunakan helm.

iklan aston

Salah seorang pengendara bernama Sony menyambut baik aksi para polisi lalu lintas Polresta Banyuwangi ini. Sony yang membawa serta istri dan anaknya tersebut tetap memakai helm, kendati jarak yang ditempuh relatif pendek. Bagi Sony, keselamatan di jalan raya sangatlah penting.

“Ya, baguslah mengingatkan untuk disiplin,” ungkap Sony yang mendapatkan bingkisan snack untuk anaknya ,ini juga salah satu bentuk pelajaan bagi anak saya supaya kelak dia dewasa selalu mentaati aturan,”ungkapnya.

Kanit Turjawali Ipda Heru Slamet mengatakan, melalui pemberian hadiah bagi para pengendara yang tertib berlalu lintas tersebut, pihaknya berharap masyarakat pengguna jalan bisa ingat pesan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas.

Kegiatan ini, kata Heru merupakan bagian dari penampilan khusus para anggota polisi lalu lintas polresta banyuwangi ,dalam operasi ini Bertujuan untuk menarik perhatian masyarakat serta memunculkan citra humanisasi polisi.

“Memberikan reward kepada masyarakat pengguna jalan yang sudah tertib berkendara. Contohnya, yang menggunakan Helm standar,” tambahnya.

Menurut Heru setiap pelanggaran dapat mengakibatkan kecelakaan yang membahayakan jiwa pengendara itu sendiri maupun masyarakat lainnya di jalan.

“Kami juga mengingatkan para pengendara yang lupa menyalakan lampu utama maupun yang mengunci tali helm,” pungkasnya. (Sincan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.