Sandy Suwardi Hasan Minta NU Membeli Persewangi Jika Ingin ke Liga 2

by -495 Views
Girl in a jacket

Foto: Sandy Suwardi Hasan,  Assisten Deputi (Assdep) Industri dan Promosi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia (pegang mike)

Banyuwangi, seblang. com – Apabila tahun 2022 Persewangi tidak naik ke liga dua sepakbola nasional, Pengurus Cabang ( PC ) Nahdlatul Ulama (NU) diharapkan membeli tim Persewangi seperti yang lagi menjadi trend di beberapa kota/kabupaten di Indonesia..

iklan aston

Menurut Sandy Suwardi Hasan,  Assisten Deputi (Assdep) Industri dan Promosi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia, salahsatu kunci untuk mewujudkan itu adalah semua komponen diharapkan segera menghentikan kegaduhan dan  mengenyampingkan ego mereka serta berpikirnya ke depan untuk mewujudkan Persewangi yang lebih baik dan sukses.

Salahsatu cara untuk mewujudkan tim sepakbola yang tangguh, menurut Sandy, Jajaran pengurus Persewangi diminta untuk merekrut pemain muda orang  Banyuwangi yang usianya dengan persyaratan tertentu dan disiapkan secara optimal dan jangka panjang untuk meraih target lolos liga  2 nasional pada tahun 2022 mendatang.

Selanjutnya untuk mengoptimalkan dukungan semua stakeholder, pengurus Persewanngi diharapkan mampu  menjalin komunikasi koordinasi dan kolaborasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Dinas Pendidikan Banyuwangi.

“Untuk itu semua stakeholder tentunya butuh sering bertemu untuk ngopi bareng dan diskusi mencari solusi terbaik dalam membangun dan memajukan tim Persewangi Banyuwangi,” tegasnya.

Sementara Arief Rachman Mulyadi, Salah seorang Wakil Ketua PC Nahdlatul Ulama (NU) Banyuwangi, wacana yang dilontarkan Assisten Deputi (Assdep) Industri dan Promosi Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI merupakan wacana yang menarik. Selanjutnya akan sampaikan dalam rapat pengurus NU Banyuwangi.

Menurut Rachman, selama ini jajaran pengurus Persewangi belum pernah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pengurus NU Banyuwangi.”Seyogyanya Pengurus Persewangi yang pro aktif untuk membangun komunikasi dengan jajaran pengurus NU Banyuwangi. Tidak menutup kemungkinan NU tertarik apabila hal tersebut terealisasi,”ujar Pria yang saat ini menjabat Kepala Desa Sraten tersebut. (nur)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.