Pemda Diminta Mencarikan Lokasi Yang Layak bagi Warga Asrama Inggisan

by -233 Views
Girl in a jacket

Foto: Bangunan gedung Inggrisan yang akan direnovasi

Banyuwangi, seblang.com – Rencana Renovasi gedung Inggrisan yang saat ini menjadi wisma Angkatan Darat Wilayah Komando Distrik Militer 0825 Banyuwangi masih tahap perencanan. Bangunan itu akan dilakukan tahun 2020 ini.

iklan aston

Rencananya menurut Plt Kepala Dinas PU Bina Marga dan Penataan Ruang Banyuwangi, Danang Hartanto renovasi Inggrisan akan digunakan sebagai cagar budaya.

“Renovasi saja dicat diperbaiki agar Inggrisan lebih terlihat bagus nantinya buat cagar budaya,” ujar  Danang.

Menurut Danang untuk renovasi Inggrisan masih tahap proses karena melihat keterbasan anggaran yang ada dan belum ada renovasi apapun. Ia juga membantah gedung Inggrisan akan dibuat hotel

“Tahapan masih proses. Belum ada renovasi dan terkait untuk hotel tidak benar,” jelasnya.

Lebih jauh Sekda Kabupaten Banyuwangi Mujiono menjelaskan terkait Inggrisan sudah ada MOU dari Kodam Brawijaya. Hanya saja dirinya belum berkordinasi langsung kepada Kodim 0825 Banyuwangi sebagai pihak pengawas.

“Itu sudah ada MOU dengan Kodam Brawijaya terkait Inggrisan  memang kita belum datang langsung ke Kodim 0825. Tapi kan komunikasi tidak harus datang langsung,” ujarnya.

Sementara itu Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto sangat mendukung progam pemerintah untuk merenovasi gedung Inggrisan. Namun sebelum melakukan renovasi pemerintahan kabupaten juga harus menyiapkan hunian untuk anggota yang tinggal di asrama Inggrisan dan menyiapkan ruko penganti  di tempat yang strategis dan baik. (vian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.