Cegah Corona, Polisi Banyuwangi Ajak Cuci Tangan Yang Benar

by -232 Views
Girl in a jacket

Foto: Kapolresta Banyuwangi  Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin bersama perwira lain mempraktikan cara cuci tangan yang benar

Banyuwangi, seblang.com – Wabah Virus Corona tengah menyita perhatian dunia. Indonesia sendiri tengah memerangi penyebaran virus corona ini, pasca pemerintah mengumumkan bahwa virus corona atau Covid-19 sudah positif masuk ke Indonesia.

iklan aston

Untuk itu, guna mencegah serangan penyakit corona, anggota Polres Banyuwangi dikenalkan cara mencuci tangan yang benar sesuai standar World Health Organization (WHO).

Para personel Polresta Banyuwangi dikenalkan cuci tangan yang benar di sela-sela kegiatan pengarahan Kapolresta Banyuwangi  Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin SIK di Gedung Rupatama Wirapratama Polresta Banyuwangi, Kamis (5/3).

“Mari biasakan mencuci tangan yang bersih, agar diri kita terhindar dari penyakit. Untuk melayani masyarakat, kita harus selalu sehat. Dengan demikian, kesehatan tubuh kita harus selalu diperhatikan dengan selalu menjaga kebersihan,” ajak Kombes Pol Arman.

Kombes Pol Arman menambahkan, cuci tangan yang benar adalah dasar pola hidup sehat yang penting dilaksanakan. Dalam kesempatan tersebut para pejabat utama polres serta Kapolsek yang hadir mengikuti gerakan cuci tangan yang benar.

Berikut panduan cuci tangan yang benar, yang diajarkan oleh Urkes Polresta Banyuwangi. Basahkan kedua tangan dengan air bersih mengalir, lalu tuang sabun secukupnya atau gel pembersih.

Gosok kedua tangan, sampai ke sela-sela jari, kedua punggung tangan, dan di bawah kuku. Kaitkan seluruh jari Anda dengan telapak saling menyentuh, dan gosok bagian dalam, bergantian dua sisi tangan.

Kemudian tukar posisi. Kaitkan jari-jari tangan kiri di atas punggung tangan kanan dan gosok bagian punggung tangan bergantian. Gosok jempol kiri menggunakan tangan kanan dengan gerakan memutar, begitu pula sebaliknya. Lakukan selama 20 detik. Bilas tangan hingga bersih dengan air yang mengalir, atau diamkan hingga kering menggunakan gel pembersih.

Selain itu, lanjutnya, Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sangatlah penting untuk diterapkan dalam kehidupan sehari hari. , Kapolresta juga mengajak kepada masyarakat agar tetap memperhatikan kecukupan asupan gizi untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga virus tersebut tidak gampang menyerang tubuh.

“Kami mengimbau masyarakat Banyuwangi untuk senantiasa menjaga diri dengan cara menjaga pola hidup bersih dan sehat serta tidak lupa mencuci bersih cuci tangan setelah beraktivitas,” ujarnya.

Tak hanya itu, Kapolresta juga mewarning keras kepada para pelaku usaha yang sengaja menimbun masker dan Hand sanitizer untuk mencari keuntungan ditengah terjadinya kepanikan masyarakat akan mewabahnya virus corona saat ini.

” Kami akan tindak tegas penimbun masker dan Hand sanitizer. Pasal  29 ayat 1 UU No. 7 tahun 2014 tentang perdagangan telah menanti para pelaku,” pungkasnya. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.