Disambar Sepeda Motor Saat Menyeberang, Pria Paruh Baya Tewas

by -323 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Seorang pejalan kaki bernama Kustaman (65), warga asal Kabupaten Pasuruan tewas seketika usai disambar motor di Jalan raya jurusan Banyuwangi – Situbondo, tepatnya di depan Masjid Uswatun Khasanah, Dusun Selogiri, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Selasa (2/2/2021) malam.

Kanit Laka Lantas Polresta Banyuwangi Iptu Ardhi Bita Kumala mengatakan, menurut keterangan saksi awalnya motor Yamaha Vixion Warna Hitam Nopol: P-2855-SA yang dikendarai  Sugiharto(27), warga Kecamatan Wongsorejo melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang.

iklan aston

Namun nahas, sesampainya di TKP dari arah barat, korban pejalan kaki Kustaman yang berprofesi sebagai buruh ini tiba-tiba berlari menyeberang jalan ke arah timur. Karena jarak yang sudah dekat, pengendara motor Vixion itupun terkejut dan berusaha menghindar namun gagal. Akhirnya kecelakan itupun terjadi.

“Akibatnya pejalan kaki, Kustaman mengalami luka berat pada kepala dan meninggal dunia di TKP. Sedangkan pengendara motor mengalami luka-luka akibat jatuh dari motor,” kata Ardhi kepada seblang.com,  Rabu (3/1/2021).

Sementara dari hasil olah TKP, serta keterangan saksi. Kecelakaan lalu lintas tersebut diduga akibat pengendara motor kurang hati-hati tak memperhatikan arah depan dengan jelas.

Selain itu juga, korban pejalan kaki saat menyeberang jalan diduga tidak memperhatikan arus lalulintas, sehingga mengakibatkan kecelakaan tersebut. Terlebih lagi, korban diketahui memiliki riwayat gangguan penglihatan pada mata.

“Berdasarkan keterangan teman-temannya, korban ini beberapa waktu lalu pernah melakukan operasi mata,” imbuhnya.

Lebih lanjut, masih kata Ardhi, kasus ini masih ditangani oleh unit Laka Lantas Satlantas Polresta Banyuwangi. Polisi sudah mengamankan barang bukti berupa motor.

“Usai kejadian, pengendara motor maupun pejalan kaki langsung dievakuasi ke RSUD Blambangan Banyuwangi,” pungkasnya.

Wartawan : Teguh Prayitno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.