MPM dan BEM Untag Banyuwangi Dilantik Rektor

by -1653 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Rektor Untag Banyuwangi melantik Majelis Permusyawaratan Mahasiswa(MPM) Dan Badan Eksekutif Mahasiswa(BEM) Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi Periode 2021-2022. Pelantikan dengan Tema Pemimpin Baru Diera Baru, bertempat di ruang Aula Untag 45, Kamis (28/01/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi Drs Andang Subaharianto, M.Hum , Warek 1 Yovita V.I Atmadjaja, S.E., M.Com. , Warek 2 Yusmia Widiastuti,S.P.,M.M. ,Ketua MPM demisioner Khoirul umam,  perwakilan BEMF, dan DPMF

iklan aston

Pada periode ini ada 13 anggota MPM dan 13 anggota BEM yang dilantik. Para anggota tersebut dilantik langsung oleh Rektor, serta SK/surat keputusan rektor dibacakan oleh Warek 1,

Susunan pengurus MPM yang baru dilantik ketua Ridho Alayka Nashrullah, sekertaris Niqoyatuh Ardilah, kordinator Komisi legislasi Halim Perdana Kusuma. Anggota Celia Ivanca Alexandra, Rizal Uvado,dan Eka Wijaya Gunawan,kordinator Komisi program monitoring:  A R Roby Ananta, anggota Andi Wimbo Sasono dan Muhamad Kharisma D A P, Kordinator Komisi anggaran Nike Angelina Marbun, anggota Nur Nia Amilia,Indarsyah, dan Fitrotin Azizah.

Sementara susunan  pengurus BEM: Ketua Vina Sofyatullaili,Wakil Ketua Moh Syahroni, Sekertaris A Fauzi Hilkam,Bendahara Sukma Nabila,Bidang Penalaram Eko Andre Wiryanto,Biro Hubungan Internal Eksternal Moh Amrin Sarofi, Slamet Fariadi, Kurnia Utami,Biro Aksi Dan Advokasi Saiful Bahar, Nasrul Fais Agustiawan,Badrit Tamam,Bidang Kesejahteraan(Humas) , Biro komunikasi dan informasi Mutia Sandra dan Habib Ismail.

Sementara itu Rektor Untag Banyuwangi Andang Subaharianto dalam sambutannya mengatakan, “Untuk pengurus MPM dan BEM yang baru, kalian kini sedang mengemban tugas yang berat dalam satu tahun ke depan, karena selama setahun belakangan dan mungkin belum tentu tahun depan pandemi selesai, dan kampus kita sedang mengalami mati suri. Yang biasanya di sini berkumpulnya  anak anak muda dengan memiliki cita cita , disini biasanya ramai mahasiswa mengulas materi, berdebat keilmuan dan pengetahuan atau berargumen namun kini sepi,” ujarnya.

“Meskipun demikian kalian harus siap menghadapi segala tantangan dan rintangan. Orang besar muncul dari suatu masalah yang besar,” tambahnya.

Ridho Alayka Nashrullah, ketua MPM baru dalam pidatonya mengatakan, “Di sini saya bukan sekedar pemimpin yang hanya tercantum dalam SK, begitu juga kawan kawan sekalian, tugas kita melaksanakan program. Maka kawan kawan tidak ada alasan  untuk tidak melaksanakan tugas dan program, karena kita satu organisasi intra, mengerjakan dan menyelesaikan bersama-sama,” ujarnya.

Dalam penghujung acara diakhiri oleh sambutan Ketua Bem Universitas Vina Sofyatullaili. “Di semester akhir saya ini, siapa yang menyangkan,bahwa saya perempuan bisa belajar menjadi leader di BEM Untag banyuwangi saat ini. Jadi teman-teman apapun yang kita hadapi  saat ini kita fokus terhadap solusi, mari kita satukan potensi masing-masing apapun kelemahan yang kita miliki, mari kita belajar bareng-bareng berorganisasi, terimakasih,”tambahnya.

Wartawan : Wimbo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.