Keselamatan Seluruh Rakyat Indonesia Adalah Hukum Tertinggi Dalam Vaksinasi Covid 19

by -375 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com -Terkait dengan kritik dan masukan yang berkembang (termasuk yang terjadi dalam rapat kerja (Raker ) di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia(RI), bahwa semuanya  dalam rangka untuk memastikan bahwa upaya yang dilakukan oleh  Pemerintah tersebut tidak dijadikan bisnis dari pihak-pihak yang ingin mengeruk keuntungan semata dari musibah ini.

Pendapat tersebut disampaikan Sonny  T. Danaparamita anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan melalui pesan WhatsApp (WA) pada Rabu (13/01/2021).

iklan aston
debat capres

“Sebagai Wakil Rakyat, saya juga menginginkan agar vaksin yang diberikan kepada rakyat (khususnya kaum Marhaen Indonesia) adalah vaksin terbaik, sebagaimana yang disuntikkan kepada para pejabat negara,” tegas Legislator asal Dapil Jawa Timur (Jatim) III yang meliputi kabupaten Banyuwangi, Bondowoso dan Situbondo itu.

Menurut dia Kementerian Kesehatan RI dan semua pihak terkait pencegahan dan penanggulangan wabah Covid 19 perlu memberikan penjelasan sejelas-jelasnya tentang efek, durasi vaksin terhadap peningkatan produksi antibodi, dan lain sebagainya.

Selanjutnya dia menuturkan meskipun ada yang mengatakan bahwa hak pasien untuk divaksin atau tidak, namun Undang-Undang tentang Kekarantinaan Kesehatan mewajibkan semua elemen untuk mematuhi penyelenggaraan kekarantinaan kesehatan tersebut.

“Saya kira opsi boleh tidak vaksin tetapi kepadanya berlaku larangan penggunaan fasilitas umum seperti yang diberlakukan di luar negeri adalah salah satu pilihan yang baik. Hal seperti itu perlu dilakukan,”imbuhnya.

Namun Sonny menegaskan secara umum yang terbaik tetaplah ikut program vaksin dan disiplin mengikuti protokol kesehatan mulai memakai masker dengan baik dan benar, mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir atau Handzanitiser dan selalu menjaga jarak serta mematuhi kebiasaan dan tata kehidupan baru agar tidak terpapar wabah Covid 19.

Wartawan :Nurhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.