Cari Pakan Ternak di Hutan, Seorang Warga di Banyuwangi Tewas Diserang Tawon Gung

by -2212 Views
Wartawan: Teguh Prayitno
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Mustofa (60), warga Dusun Krajan, Desa Bulusari, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi meninggal dunia setelah diserang ribuan lebah hutan (tawon gung) saat mencari pakan ternak di Kebun Palpakis, Dusun Bulupayung, pada Jumat (25/10/2024) pagi.

Kejadian nahas tersebut juga menimpa rekannya, Khoirul Rojikin (30), yang saat ini masih dalam perawatan medis di RSUD Blambangan.

iklan aston
debat capres

Kapolsek Kalipuro, AKP Satrio Wibowo menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi, serangan tawon terjadi sekitar pukul 09.00 WIB saat kedua korban telah selesai mengumpulkan pakan ternak. Khoirul yang berhasil menyelamatkan diri melihat Mustofa terjatuh saat berusaha melarikan diri dari serangan tawon tersebut.

“Korban baru bisa dievakuasi sekitar pukul 13.00 WIB karena masih dikerumuni ribuan tawon,” ujar AKP Satrio Wibowo yang ikut mengevakuasi korban ke TKP.

Tim medis dari Puskesmas Kelir yang melakukan pemeriksaan terhadap jenazah menyatakan bahwa korban meninggal akibat racun dari sengatan tawon gung. “Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” tambahnya

Pihak keluarga korban telah membuat pernyataan tertulis bahwa mereka tidak menginginkan dilakukan otopsi dan telah mengikhlaskan kepergian korban. Pernyataan tersebut disaksikan oleh pihak desa dan tokoh masyarakat setempat.

“Kini korban telah dikebumikan di TPU setempat. Sedangkan rekannya masih mendapatkan perawatan di RSUD Blambangan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.