Debat Pertama Calon Bupati Dan Wakil Bupati Madiun yang Diselenggarakan KPU Berlangsung Seru

by -106 Views
Wartawan: Puguh Setiawan
Editor: Herry W. Sulaksono
Keterangan Foto : Suasana debat perdana calon Bupati dan Waklik Bupati Madiun tahun 2024 Foto : Puguh Seblang.com
iklan aston

Madiun, seblang.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Madiun menggelar debat pertama kandidat Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) untuk Pilkada serentak tahun 2024. Acara diselenggarakan di Rumah Makan Icha Orient Tarzan di Jalan Raya P.Sudirman KM 3 Desa Ngepeh, Kecamatan Saradan,Kabupaten Madiun,Selasa (22/10/2024).

Ketua KPU Madiun Nur Anwar saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pentingnya debat publik perdana ini bertujuan untuk memberikan informasi yang rasional kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Madiun.

iklan aston

“Acara debat publik perdana ini bertujuan agar para warga masyarakat Kabupaten Madiun bisa memilih secara rasional bagi para calon Bupati maupun Wakil Bupati tentunya hal ini bertujuan untuk membangun Kabupaten Madiun agar lebih maju dan sejahtera,” terangnya saat dikonfirmasi.

Dalam agenda debat publik tersebut diikuti oleh 2 (dua) paslon Bupati dan Wakil Bupati Madiun di antaranya paslon no urut 1 (Satu) Ahmad Dawami Ragil Saputro beserta calon wakilnya Sandhika R. Ferryantiko dan paslon no urut 2 (Dua) Har Wuryanto beserta calon wakilnya Purnomo.

Paslon no urut 1 (satu) yang akrab disapa Kaji Mbing memaparkan visi dan misinya dalam acara debat publik perdana tersebut salah satunya memperkokoh sumber daya manusia yang maju dan berideologi Pancasila dan juga akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang merata dan produktivitas serta daya saing Desa.

Tak ketinggalan paslon no urut 2 (Dua) Hari Wuryanto juga memaparkan visi dan misinya dalam acara debat publik tersebut yang salah satunya menghadirkan pemerintahan yang bersih,efektif dan terpercaya dan juga akan membangun sarana dan prasarana yang memadai untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Dalam momentum debat publik perdana tersebut KPU Madiun menghadirkan tim panelis diantaranya Dr.Pol Mada Sukmajati dan Dr.Arie Sujito dari Universitas Gajahmada Jogyakarta,Tri Hendra dan Dr.Tri Wahyu Nugroho dari Unibraw Malang dan yang terakhir adalah Dr.Aang Afandi dari Poltek Malang.

Usai debat pukul lima sore, Kaji Mbing dengan jargon Madiun Menyala saat diwawancarai menambahkan,pihaknya hari ini sudah dapat menyelesaikan debat terbuka,bahwa semua visi misi yang ia bawa bersama pasangan pasti akan ia wujudkan,pihaknya tidak akan bermuluk-muluk dalam program dalam lima tahun kedepan.

” Kita sudah dapat menyelesaikan debat terbuka,tentunya Visi Misi yang kita bawa pasti akan kita eksekusi semua. Karena itu adalah pedoman kerja lima tahun kedepan bersama Mas Sandi. Dan yang tidak tertuang dalam Visi Misi tentunya akan kita lewati dahulu” Tutup Kaji Mbing.

Penulis : Puguh Setiawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.