Jurkamnas Siap Turun Ke Desa Sasar Gen-Z dalam Pilkada 2024

by -2152 Views
Wartawan: Achmad Suseno
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Malang, seblang.com – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) baik Pemilihan Bupati maupun Pemilihan Gubernur serentak pada 27 November 2024 mendatang, suhu politik mulai menghangat, salah satunya turun gunungnya juru kampanye Nasional (Jurkamnas) untuk memenangkan pasangan calon di Pilkada ini menyasar Generasi Z (Gen-Z).

“Turun gunungnya Jurkamnas di daerah untuk memenangkan pasangan calon yang diusung dengan membawa strategi khusus yang dapat menarik simpati Generasi Z,” beber salah satu anggota tim 9 DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Erma, Minggu (20/10/2024).

iklan aston

Salah satu bentuk turun gunung Jurkamnas di daerah saat pertemuan Sabtu, (19/10) malam, di mana jika pada umumnya banyak tim sukses (Timses) mengejar pemilih perempuan, dan masuk-masuk pasar tradisional, kini ada yang sedikit berbeda.

“Ada agenda njagong milenial bersama para pegiat seni di Kabupaten Malang. Kegiatan tersebut berlangsung di kafe Pawon Luwe yang berada pada sebuah wilayah di bagian timur Kabupaten Malang, di Poncokusumo,” kata Erma.

Erma menambahkan, acara njagong kalangan milenial bersama pegiat seni memang diniatkan untuk menyasar kaum muda milenial kaum muda itu tak hanya perlu melek teknologi, tapi melek politik itu juga penting bagi kami.

“Karena itulah kami-kamilah nanti yang akan berperan untuk ikut serta memajukan bangsa ini. Dan politik adalah salah satu jalan untuk tujuan itu, gen-Z harus berperan aktif,” terang Erma.

Sementara itu, Jurkamnas PDI Perjuangan Aryo Seno Bagaskoro yang hadir pada forum itu mengungkapkan memanfaatkan waktunya untuk memaparkan sebagian visi-misi calon pasangan Bupati Malang, Sanusi – Latifah. Serta memperkenalkan visi – misi calon gubernurnya, pasangan Tri Risma – Gus Hanz.

“Yang di antaranya adalah merawat kebudayaan dan peningkatan kapasitas pegiat kesenian,” tandas Seno.

Seno mengajak Generasi Z (Gen-Z) proaktif dalam Pilkada serentak tahun 2024, jangan Golput dan berkomitmen pemberdayaan kaum milenial.

“Gen-Z mesti ikut serta aktif dalam politik. Jangan ada golput, kita harus aktif. Dan kami berkomitmen untuk pemberdayaan kawan-kawan kaum Milenial di Kabupaten Malang,” pungkas Jurkamnas Seno.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.