KPU Banyuwangi Siapkan Logistik Pilkada Serentak 2024

by -2309 Views
Wartawan: Teguh Prayitno
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi telah memulai persiapan logistik untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. Ketua KPU Banyuwangi, Dian Purnawan, menyatakan bahwa seluruh kebutuhan logistik tahap pertama telah lengkap.

“Dari kebutuhan ini, semuanya lengkap. Ini adalah persiapan logistik tahap pertama,” ujar Dian Purnawan pada Rabu (16/10/2024).

iklan aston

Persiapan logistik terpusat di gudang KPU Banyuwangi di Kecamatan Kabat. Sebanyak 30 pekerja dikerahkan untuk menyiapkan berbagai perlengkapan pemilu. Logistik yang disiapkan meliputi 5.514 kotak suara, 10.928 bilik suara, 32.784 kabel ties, 5.464 tinta, dan 135.837 segel.

Dalam tahap pertama ini, KPU Banyuwangi melakukan pengosongan kotak suara dan pemilahan arsip Pemilu 2024, serta perakitan kotak suara untuk Pilkada 2024. Kotak suara yang telah dirakit ditempatkan tersendiri untuk persiapan penataan.

Dian menjelaskan bahwa surat suara masih dalam tahap persiapan cetak. “Surat suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi akan dicetak di Bali, sedangkan surat suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur akan dicetak di Gresik,” tambahnya.

Tahap kedua pengadaan logistik akan dimulai dengan pencetakan surat suara pada 29 Oktober 2024. Pengiriman surat suara dari percetakan ke gudang KPU Banyuwangi dijadwalkan pada 5 November mendatang.

“Pengiriman dari percetakan ke gudang KPU akan diamankan Polresta Banyuwangi,” tutup Dian.

Dengan persiapan yang matang ini, KPU Banyuwangi berharap dapat memastikan kelancaran pelaksanaan Pilkada serentak 2024 di wilayahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.