PDI Perjuangan Banyuwangi Berupaya Merawat Budaya Dari Desa

by -331 Views
Acara puncak HUT PDI Perjuangan ke 48 di DPC PDI Perjuangan Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Menindak lanjuti tema peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 48, “Mewujudkan Indonesia Yang Berkepribadian Dalam Kebudayaan” jajaran pengurus kader dan simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kabupaten Banyuwangi berupaya mengimplementasi dengan menjaga memelihara dan melestarikan aneka budaya yang tumbuh dan berkembang di desa-desa.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh I Made Cahyana Negara, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Banyuwangi usai acara puncak HUT PDI Perjuangan ke 48 yang digelar secara virtual di kantor DPC PDI Perjuangan Banyuwangi Minggu (10/01/2021).

iklan aston
debat capres

Menurut politisi berkacamata minus itu, HUT ke 48 partai politik yang dipimpin Megawati Soekarno Putri tahun ini mengambil tema “Mewujudkan Indonesia Yang Berkepribadian Dalam Kebudayaan” dan sub tema “Cinta Ciliwung Bersih,”dan kehidupan budaya sumbernya di desa.

“Desa merupakan taman sari kearifan lokal dimana budaya tetap lestari dan terawat tumbuh dan berkembang. Sebagai pengurus partai khususnya di Banyuwangi akan mengkongkretkan pembangunan dan pengembangan budaya yang dimulai dari wilayah pedesaan,” jelas alumni SMA Negeri 1 Giri itu.

Selanjutnya Made menuturkan setelah peringatan HUT ini, akan ada Rapat Kerja Nasinal (Rakernas), Rapat Kerja Daerah Provisnis (Rakerda Provinsi) dan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) yang akan membahas program kerja yang akan dilaksanakan oleh khususnya yang akan dilaksanakan pengurus kader dan simpatisan PDI Perjuangan dalam menjaga merawat dan melestarikan kebudayaan yang ada.

“Kebudayaan merupakan bentuk kepribadian bangsa Indonesia yang berbeda dengan bangsa lain dan harus dijaga. Salah satu bentuknya adalah gotong royong antara eksekutif, legislatif dan yudikatif. Adapun bentuknya akan dirumuskan bareng-bareng sikap PDI Perjuangan dalam menjaga memelihara dan merawat kebudayaan yang ada,” tegas Made.

Sementara dalam acara HUT PDI Perjuangan ke -48  yang digelar secara virtual, Megawati Soekarno Putri sebelum menyampaikan pidato politiknya menyampaikan ucapan duka atas musibah Sriwijaya Air dan berharap pada keluarga korban bisa sabar ikhlas dan tabah dalam menghadapi cobaan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dalam pidatonya dia antara lain mengungkapkan pentingnya akurasi dan validasi data-data  dari pemerintah desa mengingat vitalnya wilayah pedesaan dalam proses pembangunan di negara Indonesia.

Wartawan : Nurhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.