Terpeleset, Lansia di Jember Meninggal Dunia Terjatuh ke Dalam Sumur Sedalam 14 Meter

by -36 Views
Wartawan: Nur Imatus Safitri
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Jember, seblang.com – Seorang lansia bernama Samok (73) warga Jalan Bengawan Solo  Kecamatan Sumbersari, Jember ditemukan tewas di dalam sumur rumahnya yang memiliki kedalaman kurang lebih 14 meter. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.25 WIB, Rabu (16/10/2024).

Danru Mako B Damkab Jember Dwi Atmoko menyampaikan, pihaknya menerima laporan bahwa ada seorang warga di Jalan Bengawan Solo, Kecamatan Sumbersari terjatuh ke dalam sumur saat mengambil air.

iklan aston

“Tadi kami menerima telepon dari salah satu warga Jalan Bengawan solo, ada seorang yang terjatuh ke dalam sumur, bernama Pak Samok umur 73 tahun,” ucap Dwi saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di Mako Damkar Jember.

Tidak berselang lama petugas pemadam kebakaran Posko Jember, langsung menuju TKP (rumah korban).

“Setelah kami dapat laporan dari warga, kami langsung berangkat ke lokasi bersama 9 personel Damkar. Kami langsung melakukan evakuasi terhadap lansia tersebut,” ujarnya.

Saat jasad korban akan dievakuasi, lanjut Dwi, membutuhkan waktu kurang lebih satu setengah jam.

“Alhamdulillah korban sudah dapat dievakuasi. Saat dievakuasi, posisi kepala di bawah masuk ke dalam sumur. Tadi kami juga meminta bantuan Basarnas, serta warga sekitar” jelasnya.

Lebih lanjut Dwi mengatakan, untuk kedalaman sumur kurang lebih sedalam 14 meter.

“Di sekitar sumur itu permukaannya licin, apalagi bibir sumur itupun sangat pendek ukurannya setinggi paha orang dewasa. Jadi kemungkinan korban terpeleset, kemudian jatuh ke dalam sumur itu,” ujarnya.

“Namun saat korban sudah berhasil di evakuasi, kondisinya sudah tidak bernyawa,” imbuhnya.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.