Dirut ANTARA Berbagi Pengalaman Jurnalistik kepada Mahasiswa di Jember Dalam Gelaran Journalistic Coaching Clinic & Carrier

by -65 Views
Wartawan: Nur Imatus Safitri
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Jember, seblang.com  – Direktur Utama Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Akhmad Munir, berbagi pengetahuan dan pengalaman jurnalistik. Dalam kegiatan kuliah umum ‘Journalistic Coaching Clinic & Carrier’ (CCJ)’.

Acara tersebut, digelar di Gedung Auditorium Universitas Jember, Selasa (15/10/2024). Dengan mengangkat tema Kesejahteraan Keadilan Menuju Indonesia Emas 2045.

iklan aston

Diketahui, ia menjadi salah satu nara sumber pada perhelatan Tegalboto Memanggil 3, yang merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bidang pendidikan pada rangkaian Dies Natalis Unej ke-60.

Pria yang akrab disapa Munir itu, memberikan banyak motivasi untuk sukses berkarir di bidang media kepada para mahasiswa.

“Saya mengawali karir di ANTARA (Kantor pemberitaan) mulai dari bawah dengan menjadi kontributor lepas di wilayah Madura, karena kecintaan saya sebagai jurnalis. Passion saya di sana karena sebelum di ANTARA, saya rajin menulis di media untuk membantu biaya kuliah ,” ucap pria yang akrab disapa Munir saat dikonfirmasi usai gelaran tersebut.

“Sehingga kami memberikan motivasi-motivasi kepada adik-adik mahasiswa Unej, bahwa untuk berkarir itu butuh perjuangan. Kemudian juga butuh ketekunan, serta harus sesuai dengan passionnya (minat bakat), untuk nantinya cita-citanya bisa tercapai menjadi seorang jurnalis,” sambungnya menjelaskan.

Selain memberikan motivasi, pria berdarah Madura tersebut juga berbagi beberapa tips kepada mahasiswa untuk tekun dengan passion yang dimilikinya. Sehingga nantinya bisa menjadi sukses dan mendapat jabatan tertinggi di perusahaan media.

“Berkarier membutuhkan perjuangan dan ketekunan yang harus sesuai dengan minat. Serta juga diiringi kerja keras, sehingga pada akhirnya kesuksesan dapat diraih,” ungkapnya.

“Saya ingin menggarisbawahi bahwa lulusan Unej bisa menjadi orang sukses di perusahaan media dengan passion dan tekad yang ulet,” imbuh alumni Fisip Unej tahun 1991 itu.

Perlu diketahui, kegiatan yang bertajuk Tegal Boto Memanggil 3 (TM 3) kali ini mengangkat tema kesejahteraan dan keadilan menuju Indonesia Emas 2045. Mulai dari tanggal 15-17 Oktober 2024 mendatang.

Tegal Boto Memanggil 3 diawali dengan kegiatan Coaching Clinic Carrier & Journalistic yang digelar, Selasa 15 Oktober 2024. KAUJE melibatkan alumni yang ahli dalam bidang media.

Dalam kegiatan Coaching Clinic Carrier, akan diisi dengan kegiatan pelatihan bagi terkait penulisan CV, lamaran pekerjaan, wawancara kerja. Termasuk pelatihan menjadi birokrat profesional.

Kemudian pada hari Rabu, 16 Oktober 2024, akan digelar kegiatan kebijakan dan hilirisasi beras fortifikasi dan workshop dengan tema Peran Fortifikasi dalam Meningkatkan Kualitas Pangan.

Kegiatan tersebut akan diakhiri dengan sarazi atau sarapan bergizi bersama Badan Pangan Nasional (Bapanas) dan Badan Gizi Nasional. Sarazi melibatkan 1.000 siswa di Jember dengan menu makanan berbahan beras fortifikasi.

Diketahui, sarazi akan digelar 17 Oktober 2024 dan akan melibatkan 1.000 siswa SD se Kabupaten Jember.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.