DPC PDI P Kabupaten Malang Rampungkan Konsolidasi internal, Mantapkan Pemenangan Pilkada 2024

by -75 Views
Wartawan: Achmad Suseno
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Malang, seblang.com – Untuk memantapkan pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Malang maupun pemilihan Gubernur Jawa Timur pada tahun 2024, Partai PDI Perjuangan Kabupaten Malang telah merampungkan rapat konsolidasi internal partai di tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC) di 33 kecamatan serta Pengurus Anak Ranting di 390 desa/kelurahan.

“Kabupaten Malang adalah sebuah wilayah yang besar dan luas dengan 33 kecamatan yang terdiri dari 378 desa dan 12 kelurahan. Dalam pilkada serentak 2024 ini, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang telah rampung melaksanakan konsolidasi bersama PAC di 33 kecamatan bersama seluruh Pengurus Ranting sebanyak 390 desa/kelurahan dalam rangka memantapkan pemenangan pilkada serentak tahun 2024 ini,” kata Darmadi selaku Sekretaris PDI P Kabupaten Malang, Minggu (13/10/2024) malam.

iklan aston

Menurut Darmadi, selaku Ketua Tim Pemenangan Sanusi – Latifah, yang didampingi oleh Sugeng Pujianto Ketua Tim Pemenangan Risma Kabupaten Malang, mengatakan bahwa rampungnya konsolidasi ini membuat dirinya yakin bahwa para pejuang partai yang ada di seluruh Kabupaten Malang telah siap untuk memenangkan jago-jagonya, baik itu calon bupati Malang maupun calon gubernur Jatim.

“Iya, kami telah siap bekerja dan berjuang untuk kesuksesan pada tanggal 27 November nanti”, beber Darmadi.

Darmadi mengungkapkan bahwa rapat konsolidasi internal partai sampai tingkat Anak Ranting PDI P di kabupaten Malang ini dalam rangka untuk memenangkan pasangan calon Sanusi-Lathifah untuk Kabupaten Malang dan Paslon Risma-Gus Hans untuk Pilgub Jatim.

Konsolidasi tersebut dilaksanakan untuk fokus memenangkan jago yang diusungnya pada Pilkada Kabupaten Malang yaitu paslon Sanusi – Latifah, dengan nomor urut 1. Tak hanya itu, konsolidasi juga dilakukan untuk memenangkan Pasangan Calon Gubernur Jawa Timur, yakni Hj. Tri Rismaharini – KH. Sahrul Azhar Asumta, dengan nomor urut 3,” ungkapnya.

Dalam Konsolidasi internal partai PDI P Kabupaten Malang ini juga mensosialisasikan 5 program unggulan pasangan Risma – Gus Hans, yakni; pemerintahan gercep dan anti korupsi, ekonomi melenting dan kemiskinan rontok, pendidikan dan kesehatan gratis, infrastruktur berkualitas, terkoneksi dan ramah lingkungan, serta masyarakat maju, sejahtera dan berbudaya.

“Jadi dalam rapat konsolidasi internal partai di 33 wilayah Kabupaten Malang, kami juga mensosialisasikan 5 program unggulan Paslon Risma-Gus Hans serta sosialisasi 10 program unggulan paslon Sanusi-Latifah yang bertajuk Dasa Cita yang tertuang dalam visi-misi Malang Makmur Berkelanjutan. terang pria juga menjadi anggota DPRD kabupaten Malang periode 2024-2029.

Sementara itu, juru bicara tim Salaf Ahmad Khoesairi mengatakan bahwa PDI Perjuangan memang terlihat sudah siap bertarung.

“Tapi 3 parpol parlemen lainnya (PKB, Gerindra, dan Nasdem) yang tercatat sebagai pengusung kami lihat juga all out untuk paslon Sanusi – Latifah. Kami memang sudah siap berjuang bersama untuk nomer satu,” tandas Cak Kus panggilan akrab Khoesairi.

Ini 10 program unggulan: pembangunan infrastruktur dengan alokasi anggaran 600 miliar per tahun, menciptakan 100 ribu lapangan kerja, menjamin stabilitas harga pangan dan komoditas pertanian lokal, jaminan layanan kesehatan gratis bagi warga miskin, pendidikan dasar gratis dan insentif guru (non ASN/guru ngaji/guru sekolah minggu), pengembangan industri pertanian dan petani milenial untuk ketahanan pangan, digitalisasi satu data untuk memudahkan pelayanan publik, peningkatan ekonomi kreatif berbasis desa wisata dan obyek wisata unggulan, mendorong UMKM naik kelas dan wirausaha berdaya saing, anggaran insentif RT/RW dan BPJS untuk perangkat desa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.